Universitas BSI Kampus Pontianak, Terjunkan Mahasiswa Terlatih Dalam Kegiatan BSI Eksplore 2023

0 95

Pontianak, BSINews —BSI Explore 2023 adalah Kegiatan Menjelajahi & Menggali Potensi 35 Desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu 1 bulan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan akan ditempatkan di 35 Desa di 6 Provinsi. Kegiatan BSI Explore meliputi Mengajar di Desa, Mengadakan Kegiatan Sosial dan Menggali Potensi Desa baik potensi Ekonomi Kreatif maupun Pariwisata.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Solo Semangat Ikuti Pelepasan Kegiatan BSI Explore 2023 Secara Hybrid

Kegiatan ini akan berlangsung dari bulan Januari 2023 sampai dengan Februari 2023. Terdapat 3 program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa di BSI Eksplore 2023 yaitu Mengajar di Sekolah, Kegiatan social dan pengabdian masyarakat, serta menggali potensi desa.

 

Lokasi Desa tersebar di daerah sekitar lokasi Kampus Universitas BSI diantaranya Bogor, Bekasi, Banten, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Pontianak.

 

Mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak sendiri sudah di pilih 30 orang mahasiswa yang selama 1 bulan terakhir sudah dilatih untuk terjun langsung kedesa dan dari 30 mahasiswa tersebut dibagi menjadi 6 tim yang akan di sebar ke beberapa desa yaitu desa Kubu, Desa Teluk Nangka, Desa Sungai Deras, Desa Arus Deras, Dusun Karya Desa dan Dusun Karya Sari.

 

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak Eri Bayu mengatakan didalam sambutannya bahwa sangat bangga dengan mahasiswa mahasiswi yang tergabung didalam BSI Eksplore ini, karna mahasiswa pilihan yang sudah diseleksi diawal kegiatan. Mahasiswa BSI Eksplore juga sudah dilatih dengan berbagai macam materi yang akan mereka bawakan di Desa tujuan mereka nanti.

 

“Saya pribadi sangat bangga dengan kalian yang tergabung didalam BSI Eksplore ini, kalian merupakan mahasiswa pilihan, yang sudah kami seleksi dan bekali dengan berbagai pelatihan yang dapat kalian implementasikan di desa nanti. Saya berpesan kepada kalian untuk menjaga tingkah laku selama berada didesa, mahasiswa harus bisa beradaptasi dan menjaga nama baik almamater, sehingga kegiatan BSI Eksplore ini dapat membawa manfaat dan berdampak langsung di desa,” Ucap Eri dalam keterangan rilis,  Rabu (18/1/23).

 

Sementara itu, Sella yang merupakan salah satu mahasiswa yang juga lolos dalam program Kampus Mengajar dan BSI eksplore, menjelaskan  bahwa sangat senang sekali dapat mengikuti kegiatan BSI Eksplore ini.

Baca Juga: BSI Explore 2023 Antusias Diikuti Oleh Mahasiswa

“Mengikuti BSI Eksplore 2023 ini memang sudah menajdi target saya semenjak program ini di berikan, dan saya sangat senang sekali bisa bergabung dalam program ini, karna saya sendiri memang senang mengeksplorasi desa, dan ternyata disini bukan hanya desa tapi kami juga ditempatkan di salah satu SD yang ada di desa tersebut, saya mendapatkan desa di sungai deras, ini merupakan salah satu desa wisata, besar harapan saya bisa mengembangkan diri saya disini dan saya harap bisa memberikan dampak bagi desa sungai deras dan SD tempat saya bertugas,” tandasnya.  (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.