Pelatihan Pembuatan Application Letter dan CV Dalam Pemanfaatan Media TIK di Bidang Hospitality

0 88

Tangerang, BSINews — Sejumlah dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pengabdian masyarakat (PM). kegiatan yang mengusung tema Pelatihan Pembuatan Application Letter dan Curriculum Vitae  (CV) Dalam Pemanfaatan Media TIK Di Bidang Hospitality, ini dilaksanakan di PKBM Ki Hajar Dewantara Ciputat, pada Sabtu (21/1/2023).

Lymbarski Caesariano selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan PM dibagi menjadi 3 materi yang masing-masing dipaparkan oleh tutor.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Microsoft Excel pada Ibu-ibu PKK Kabupaten Karawang

“Saya memaparkan materi tentang Application Letter yaitu cara membuat surat lamaran dengan pemanfaatan media Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Gilang Fahreza tentang Curriculum Vitae dengan pemanfaatan media, sedangkan materi tentang dunia hospitality dibawakan oleh Dr. Syaharuddin,” jelas Lymbarski dalam keterangan rilis, Rabu (25/1/2023).

Ia menambahkan, kegiatan PM ini juga dihadiri oleh owner atau pemilik sekaligus pengelola PKBM Ki Hajar Dewantara.

Pelatihan Pembuatan Application Letter dan CV

“PKBM ini merupakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat
tertua yang berada di Kota Tangerang Selatan, Sekolah paket kesetaraan masyarakat ini menyediakan fasilitas atau program kesetaraan mulai paket A setara SD/MI, paket B setara SMP/MTs, dan paket C setara SMA/MA/SMK/MAK yang sudah terakreditas,” imbuhnya.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Whatsapp Business Untuk Meningkatkan Interaktifitas Komunikasi

Sementara itu, menanggapi hal ini Ety selaku perwakilan dari pengelola PKBM menuturkan bahwa walaupun pendidikan non formal atau paket kesetaraan siswa/warga belajar harus memiliki pandangan yang luas.

“Siswa/i harus memiliki pandangan yang visioner dalam menempuh pendidikan harus semangat dan berjuang untuk masa depan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.