Kenal Lebih Dekat Dengan Jurusan Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Cibitung

0 731

Bekasi, BSINews – Sistem Informasi merupakan suatu disiplin ilmu yang mempelajari tentang pengelolaan, pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, distribusi, dan penyampaian informasi dengan menggunakan teknologi komputer.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yakni Sriyadi mengatakan bahwa jurusan Sistem Informasi adalah program studi yang mengajarkan tentang cara mengelola, menganalisis, dan membuat sistem informasi untuk menunjang kegiatan bisnis, manajemen, dan pemerintahan.

“Mahasiswa akan belajar tentang pemrograman, analisis sistem, manajemen basis data, dan teknologi informasi lainnya,” ujar Sriyadi, Kamis (26/1).

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Karawang Kontribusi Dalam Program Praktisi Mengajar

Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Cibitung

Ia menjelaskan, prospek kerja bagi lulusan jurusan Sistem Informasi cukup baik. Lulusan dari jurusan ini bisa bekerja di berbagai jenis perusahaan dan industri, Termasuk perusahaan teknologi informasi, manufaktur, jasa, perdagangan, keuangan, perusahaan swasta maupun pemerintah.

“Beberapa posisi kerja yang dapat diisi oleh lulusan Sistem Informasi diantaranya Analis sistem, programmer, administrator basis data, system engineer, business analyst, it consultant, it project manager, it security professional, it support specialist dan network administrator,” pungkasnya.

Selain itu, lulusan Sistem Informasi juga dapat mengejar karir di bidang akademis atau penelitian. Prospek kerja di bidang ini akan terus meningkat di masa depan, mengingat semakin banyak perusahaan yang mengimplementasikan teknologi informasi dalam operasional bisnis mereka. Dan juga akan ada kebutuhan yang cukup besar dari profesional yang mampu mengelola dan menganalisis data yang semakin kompleks.

Sementara itu, kepala kampus Universitas BSI kampus Cibitung mengatakan bahwa salah satu kampus di Cibitung yang ada jurusan sistem informasi yaitu Universitas BSI kampus Cibitung.

“Kampus ini berada di Jl. KH. Ahmad Mariuk, Cibuntu, Kec.Cibitung, Bekasi. Kini ini sudah membuka penerimaan mahasiswa baru (Pmb) tahun ajaran 2023/2024 untuk mulai kuliah 18 September 2023,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Sejak 1 November 2022, Universitas BSI sudah membuka Pmb untuk tahun ajaran 2023/2024. Program studi yang dibuka, merupakan program studi favorit siswa/i di wilayah Cibitung, Tambun, Cikarang Barat, Grand Wisata dan sekitarnya.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Siapkan Mahasiswa Jadi IT Business Analyst

Universitas BSI kampus Cibitung membuka dua kelas yaitu kelas pagi dan kelas malam. Kelas pagi biasanya dipilih oleh mahasiswa yang ingin fokus pada kuliah saja, sedangkan kelas malam biasanya dipilih oleh mahasiswa yang ingin kuliah sambil bekerja,” paparnya.

Lanjutnya, untuk mendaftar kuliah di Universitas BSI semua proses pendaftaran dapat diselesaikan menggunakan aplikasi PMB UBSI di playstore dan melalui website http://www.pendaftaran.bsi.ac.id.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.