Pendampingan Tenant IC Universitas BSI Kampus Pontianak

0 85

Pontianak, BSINews —Komitmen Incubator bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak terus mendampingin UMKM mahasiswa dan alumni dalam mengembangkan usahanya. Salah satunya dengan diselenggaranya pendampingan tenant pertemuan 2 secara offline di Universitas BSI kampus Pontianak pada Selasa (31/1/23).

Baca Juga: Inkubator Bisnis BSI Lakukan Pendampingan Tenant bersama UMKM

Turut hadir dalam kegiatan tersebut narasumber Edi Suprianto yang merupakan CEO PT Borneo Istimewa Sejahtera, seorang trainer, dan Fasilitator UMKM. dan pendampingan ini tetap akan berlanjut hingga februari mendatang.

Edi menerangkan ada 7 siklus penjualan yang dapat diterapkan diantaranya prospecting,preparing to contact, contacting and qualifying, presenting your product, handlings objections, closing the sale and follow ups.

“Hal lain yang tidak kalah penting bagaimana kita dapat sukses mempersentasikan produk kita ke calon pelanggan agar calon pelanggan tertarik dengan produk kita. Intinya harus bergerak waktunya beraksi, ciptakan kesadaran dan rasa ingin tahu terhadap produk atau layanan Anda. Dengan cara ceritakan tentang cara kerja produk atau layanan Anda. Demonstrasikan dan tunjukkan keunggulan atau nilai spesifik dari produk yang ditawarkan. Jangan lupa diawali dengan 3 S, Senyum, Sapa, salam. Seorang wirausaha juga harus percaya diri dan memberikan empati agar kita lebih dekat ke target pelanggan kita,” jelas Edi dalam keterangan rilis Selasa (31/1/23).

Edi juga menjelaskan cara mengatasi keluhan dari pelanggan dapat dilakukan dengan mendengarkan keluhan pelanggan dan berterima kasih telah menyampaikan permasalahan tersebut langsung dengan kita.

Sementara itu, Kartika Handayani selaku koordinator plt innovation center Universitas BSI mengatakan kegiatan ini kali kedua diselenggarakan berkat kerja sama tim ICUBSI. Ia berharap semoga kerja sama ini dapat menciptakan inovasi terhadap produk.

Baca Juga: Incubator Bisnis Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Pendampingan Tenant

“Harapannya para peserta khususnya UMKM, mahasiswa dan alumni dapat terus berinovasi terhadap produknya, mempunyai ciri khas produk, jangan cepat bosan, dan dapat percaya diri dalam memperkenalkan produk dengan menjadikan nilai tambah produk tersebut sebagai kekuatan sehingga dapat memberikan ketertarikan ke konsumen dan dapat lebih dikenal kemasyarakat luas,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.