Manfaatkan Smartphone Dalam Memasarkan Produk Usaha, Mahasiswa BSI EXPLORE Berikan Pelatihan Membuat Poster Dan Pamflet Usaha

0 55

Pontianak, BSINews —Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan substansi utama dalam rangkaian kegiatan BSI Explore 2023, wujud implementasi yang dilakukan oleh para mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam kegiatan BSI Explore ialah melakukan upaya-upaya dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa antara lain dengan menjadi mitra guru di sekolah, menggali potensi desa dan pemberdayaan masyarakat serta para pemuda desa.

Baca Juga: Kegiatan BSI Explore Berikan Dampak Positif bagi Kelurahan Bungursari

Sejumlah mahasiswa peserta BSI Explore 2023 melakukan kegiatan Workshop Pemasaran Produk Usaha Dengan Memanfaatkan Smartphone dan Aplikasi Canva, yang bertempat di Sekolah Menengah Pertama 7 Satu Atap Teluk Pakedai. Kegiatan berlangsung mulai pukul 11.30 s/d 12.30 WIB, Senin (30/1/23).

Syaprudin selaku Kepala Sekolah SMP N 7 SATAP Teluk Pakedai mengungkapkan saat ini anak-anak telah memiliki Smartphone.

”Jaman sekarang ini banyak anak anak yang sudah memiliki Smartphone, namun belum bisa termanfaatkan secara maksimal khususnya dalam berwirausaha. Semoga dengan adanya pelatihan ini anak-anak bisa memanfaatkan smartphone dengan baik,” jelas Syaprudin dalam keterangan rilis Senin (30/1/23).

Siti Rodiah mahasiswa prodi Sistem Informasi Akutansi (SIA) semester 4 Universitas BSI selaku ketua kelompok sekaligus narasumber mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyediakan waktu dan tempat untuk berbagi ilmu.

“Saya juga selaku ketua kelompok yang berada di desa ini juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya dewan guru yang telah memberikan waktu dan tempat untuk kami berbagi ilmu dan pengalaman, terutama di ruang lingkup pendidikan dan usaha yang sekarang ini serba digital, oleh karena itu kami mahasiswa BSI EXPLORE merasa terpanggil untuk membagi pengalaman dan pengetahuan kami khususnya untuk memasarkan produk usaha dengan memanfaatkan smartphone dan aplikasi mobile,” ujar Siti dalam keterangan rilis Senin (30/1/23).

Sementara itu, Dwi Kurniawati mahasiswa prodi Sistem Informasi (SI) semester 6 Universitas BSI sekaligus moderator dalam kegiatan tersebut mengungkapkan banyak pengalaman dan pengetahuan smartphone terutama untuk kegiatan usaha.

“Banyak sekali pengalaman dan pengetahuan yang ingin kami bagi selama kegiatan ini berlangsung, semoga dengan adanya kegiatan ini pemanfaatan smartphone terutama untuk kegiatan usaha bisa maksimal dan berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Reza Maulana selaku Dosen Pendamping Lapangan turut mengutarakan BSI Explore ini dilakukan para mahasiswa yang bertujuan untuk berbagi ilmu, peduli sesama, dan ikut mengajak generasi penerus.

Baca Juga: Tingkatkan Minat Baca Anak, Mahasiswa BSI Explore Donasikan Buku ke Sekolah

“Kegiatan pengabdian masyarakat tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Kegiatan utama yang dilakukan dalam BSI Explore ini dilakukan para mahasiswa bertujuan untuk berbagi ilmu, peduli sesama, dan ikut mengajak generasi penerus bangsa yang berjiwa positif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama dilingkungan pendidikan dan wirausaha. Semoga dengan adanya kegiatan ini siswa/i bisa lebih memaksimalkan penggunaan smartphone khususnya untuk kegiatan usaha pribadi,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.