Wujudkan Pemerataan Metode Pembelajaran Digital, Mahasiswa BSI EXPLORE Adakan Workshop Untuk Tenaga Pengajar

0 44

Pontianak, BSINews —Dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa dan menggali potensi desa, mahasiswa peserta BSI Explore 2023 melakukan kegiatan Workshop Video Pembelajaran Interaktif dengan memanfaatkan Microsoft Power Point, yang bertempat di Sekolah Dasar Negeri 23 Teluk Pakedai Desa Sungai Deras, pada Senin (30/1/23).

Baca Juga: Mahasiswa BSI Explore Gelar Sosialisasi Etika Dalam Bermedia Sosial

Imran selaku Kepala Sekolah SDN 23 Teluk Pakedai mengungkapkan sebagai tenaga pengajar yang pada masa kini dituntut harus mampu membuat sebuah metode pembelajaran digital.

“Kami sebagai tenaga pengajar yang pada masa kini dituntut harus mampu untuk membuat sebuah metode pembelajaran digital, dengan adanya workshop yang diadakan ini kami merasa terbantu, apalagi materi yang disampaikan sangat sesuai dengan kebutuhan dan keperluan kami sebagai tenaga pendidik,” jelas Imran dalam keterangan rilis Senin (30/1/23).

Sementara itu, Ravi Afiandi mahasiswa prodi Sistem Informasi (SI) semester 6 Universitas BSI sekaligus sebagai ketua kelompok mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan guru yang telah meluangkan waktu dan tempat.

“Saya juga selaku ketua kelompok yang berada di desa ini juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya dewan guru yang telah memberikan waktu dan tempat untuk kami berbagi ilmu dan pengalaman, terutama di ruang lingkup pendidikan yang sekarang ini serba digital, oleh karena itu kami mahasiswa BSI EXPLORE merasa terpanggil untuk membagi pengalaman dan pengetahuan kami,” jelasnya.

Hal serupa juga dituturkan oleh Desi Putri Tampubolon mahasiswa prodi Sistem Informasi semester 4 Universitas BSI sekaligus moderator dalam kegiatan tersebut, yang merasakan banyak pengalaman yang didapatkan selama kegiatan.

“Banyak sekali pengalaman dan pengetahuan yang ingin kami bagi selama kegiatan ini berlangsung, semoga dengan adanya kegiatan ini proses pembelajaran digital terutama di lingkungan SDN 23 Teluk Pakedai,” tutur.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Heru Setiawan selaku Dosen Pendamping Lapangan turut mengutarakan tanggapannya seputar acara tersebut.

Baca Juga: Explore UMKM, Peserta BSI Explore Kunjungi Usaha Rumah Bordir di Tasikmalaya

“Kegiatan Pengabdian Masyarakat tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Kegiatan utama yang dilakukan dalam BSI Explore ini dilakukan para mahasiswa bertujuan untuk berbagi ilmu, peduli sesama, dan ikut mengajak generasi penerus bangsa yang berjiwa positif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama di lingkungan pendidikan sekarang ini yang dituntut serba digital. Dengan adanya kegiatan workshop ini semoga ke depannya ilmu dan pengetahuan yang dibagi oleh mahasiswa BSI EXPLORE bisa bermanfaat dan berguna,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.