Tim BSI Explore Desa Kubu Berikan Workshop Pembuatan Konten Jualan

0 85

Pontianak, BSINews — BSI Explore 2023 adalah Kegiatan Menjelajahi & Menggali Potensi 35 Desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu 1 bulan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang ditempatkan di 35 Desa di 6 Provinsi, salah satunya Desa Kubu, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Baca juga : Mahasiswa BSI Explore beri Pemahaman Literasi Digital Bagi Ibu-ibu PKK Sungai Ambangah

Tim BSI Explore yang merupakan mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Workshop Pembuatan Konten Jualan Menggunakan Canva, kepada masyarakat Desa Kubu di Aula Kantor Kecamatan Kubu. Sholihin salah satu peserta BSI Explore mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan permasalahan yang terjadi di Desa Kubu.

“Kami melihat di Desa Kubu banyak sekali potensi produk yang sangat bagus, namun masih kurang dari sisi promosi, dan itupun masih dilakukan secara langsung, belum menggunakan media media digital, ataupun internet, walaupun internet sudah tersedia dan lancar di Desa Kubu,” ujar Sholihin dalam keterangan rilis, Kamis (23/2/2023).

BSI Explore Desa Kubu Berikan Workshop Pembuatan Konten Jualan

Ia menambahkan, hal ini yang membuat timnya untuk mengadakan pelatihan sehingga masyarakat bisa melakukan promosi dengan menggunakan konten tersebut, sosial media maupun aplikasi perpesanan lainnya.

“Masyarakat desa Kubu terlihat sangat antusias sekali untuk mengikuti pelatihan ini, hal ini dikarenakan mereka merasakan dampak dan manfaatnya secara langsung. Selama ini mereka sulit sekali menjual produk mereka keluar Desa Kubu mengingat letak demografis Desa Kubu yang cukup jauh dari kota Pontianak, maupun kabupaten Kubu Raya, namun dengan adanya pelatihan ini mereka optimis bisa menjual produknya ke luar desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Yoki Firmansyah selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) mengatakan bahwa sangat bangga sekali dengan TIM BSI Explore desa kubu ini, karna mereka sudah bisa secara mandiri memikirkan masalah yang terjadi dimasyarakat, dan bisa di konversi menjadi solusi tepat guna bagi masyarakat, inilah yang menjadi salah satu tujuan dari BSI Explore ini, sehingga apa yang diharapkan dari mahasiswa menjadi tercapai.

Baca juga : Bantu Mengasah Kemampuan Dan Skill Sejak Dini, Mahasiswa BSI Explore Mengadakan Perlombaan Ditingkat Sekolah Dasar

“Melalui pelatihan ini, tim BSI Explore Desa Kubu dapat mewujudkan tujuan utama dari BSI Explore yakni ekplorasi desa dengan menemukan permasalahan yang terjadi pada masyarakat serta memberikan solusi sesuai permasalahan tersebut,” tutup Yoki. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.