Dosen Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI Sosialisasikan Model E-Government Kepada Staf Desa Kota Baru

0 37

BSINews, Bogor – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dari Program Studi Administrasi Bisnis, menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Kegiatan tersebut berupa Sosialisasi Model E-Government Pemerintahan Desa Sebagai Upaya Peningkatan Dalam Penyelenggaraan  Pelayanan Publik, yang berlangsung di  Aula Kantor Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, pada Jumat (3/3).

Baca juga : Sosialisasi PPK Ormawa & P2MD Universitas BSI Tahun 2023

Ketua PM, Suryanto Sosrowidigdo, melakukan kegiatan ini beserta dosen lain sebagai anggota, yakni Ida Hendarsih, Faizal Roni dan Herudini Subariyanti. Juga melibatkan beberapa mahasiswa dari Prodi Administrasi Bisnis, yaitu Haviska Aulia Nabila dan Siti Sahara.

Suryanto mengatakan, kegiatan ini untuk memecahkan masalah terkait dalam e-Government sebagia upaya digitalisasi nasional dari pemerintah. Menurutnya, ada tiga kebutuhan mendasar akan perubahan penyelenggaraan pemerintah desa berbasis digital.

“Pertama perubahan pelayanan publik, kedua perubahan penyampaian informasi desa, dan terakhir perubahan akan pengolahan data desa. Selain itu, kesiapan SDM desa juga harus mampu cepat beradaptasi terhadap perubahan tersebut,” katanya.

Baca juga : LPPM Universitas BSI Kampus Sukabumi Berikan Sosialisasi Pengabdian Masyarakat Untuk Mahasiswa

Dengan adanya kegiatan PM dari dosen Universitas BSI ini, diharapkan mampu menghilangkan permasalahan di Kantor Desa Kota Batu, terutama terkait pelayanan publiknya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.