Tax Center Universitas BSI Sukses Dalam Asistensi Dosen Pelaporan Pajak Penghasilan Orang Pribadi

0 40

Jakarta, BSINews – Tax Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bangga mengumumkan keberhasilan program asistensi pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) Objek Pajak (OP) 2023 bagi dosen Universitas BSI. Program ini bertujuan untuk mendukung partisipasi pemerintah dalam meningkatkan kesadaran warga negara mengenai kewajiban perpajakan pribadi atau Wajib Pajak (WP) Pribadi.

Menurut Eka Dyah Setyaningsih selaku Ketua Program Studi Manajemen Pajak sekaligus Ketua Tax Center Universitas BSI, bahwa tujuan utama dari program asistensi ini adalah untuk memberikan pemahaman dan bantuan kepada dosen Universitas BSI dalam mengisi SPT OP dengan benar dan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Baca juga:Tax Center Universitas BSI Ikuti Sosialiasi Peraturan Pemerintah dan Sharing Session Kanwil DJP Jakarta Timur

“Dengan adanya asistensi ini, diharapkan kesadaran dosen Universitas BSI dalam melaksanakan kewajiban perpajakan mereka dapat meningkat,” pungkasnya.

Manfaat dari program asistensi ini sangat signifikan, dosen Universitas BSI akan mendapatkan bantuan langsung dari tim Tax Center Universitas BSI dalam mengisi dan melaporkan SPT OP secara online.

“Mereka akan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang mekanisme pelaporan SPT Tahunan, termasuk persiapan dokumen pendukung dan prosedur pengisian SPT OP secara lengkap dan akurat. Hal ini akan membantu dosen Universitas BSI dalam memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa mereka, terutama dalam bidang ilmu perpajakan,” ujarnya.

Keunggulan dari program asistensi ini yakni penggunaan teknologi digital sebagai media pelaksanaannya. Asistensi dilakukan secara daring melalui platform Zoom Meeting, memungkinkan dosen Universitas BSI untuk berpartisipasi secara fleksibel dari lokasi masing-masing. Dengan menggunakan teknologi ini, program asistensi dapat diakses dengan mudah, efisien, serta mengoptimalkan waktu dan sumber daya.

“Kelanjutan dari program asistensi ini yaitu adanya pembukaan konsultasi langsung di Ruang Tax Center Universitas BSI, yang memberikan akses langsung bagi dosen Universitas BSI untuk berkonsultasi dengan tim Tax Center mengenai perpajakan,” katanya.

Baca juga: Tax Center Universitas BSI Berhasil Asistensi Pengisian SPT OP 2023 Bagi Dosen Universitas BSI

Ia menambahkan, program asistensi ini juga memberikan bekal pengetahuan kepada dosen Universitas BSI yang terlibat untuk menyampaikan ilmu perpajakan dengan lebih baik kepada mahasiswa mereka, sehingga meningkatkan mutu perkuliahan di bidang perpajakan.

“Dalam jangka panjang, Tax Center Universitas BSI berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak. Dengan pengembangan kapasitas dosen Universitas BSI melalui program asistensi dan kolaborasi dengan instansi terkait, diharapkan kontribusi dalam meningkatkan penerimaan pajak negara dapat semakin optimal,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.