Pemanfaatan Media Sosial pada Smartphone untuk Bisnis

0 64

Bogor, BSINews — Guna memenuhi dan melaksanakan tri dharma perguruan tinggi salah satunya pengabdian masyarakat (PM). Sejumlah dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan PM di Yayasan Mathla’ul Anwar Satu, pada Rabu (8/3/2023).

Baca juga : Pemanfaatan Media Sosial Pada Smart Phone Untuk Bisnis Oleh Para Dosen Universitas BSI

Tim dosen yang terdiri dari Meiva Eka Sri Sulistyawati, Lady Diana Warpindyastuti, Herlin Widasiwi Setianingrum, dan Rina Lestari, mengangkat tema PM tentang Seminar Pemanfaatan Media Sosial pada Smartphone untuk Bisnis, kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom.

Meiva selaku ketua ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan pengambilan tema ini dilatarbelakangi dengan kondisi ekonomi yang sedang dirasakan oleh seluruh masyarakat yang sedang berusaha bangkit untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup.

“Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan apa yang kita punya dan sering kita gunakan yaitu smartphone dan media sosial (medsos). Hal ini dilakukan selain untuk memenuhi kebutuhan tetapi juga bisa untuk menambah penghasilan, bersosialisasi dan berinteraksi satu sama lain secara online dan menguntungkan tanpa dibatasi ruang dan waktu,” katanya dalam keterangan rilis.

Pemanfaatan Media Sosial

Ia menambahkan, tema yang dipilih ini memang cukup sederhana, mudah diterapkan, karena Smart Phone dan Media Sosial hampir dimiliki oleh semua lapisan masyarakat di masa sekarang ini. Terlebih kecendurangan masyarakat untuk berbelanja secara online.

“Faktanya juga pemanfaatan secara maksimal Media sosial dengan menggunakan Smart Phone bisa dilakukan tidak hanya bagi para dosen tetapi semua kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Para staff di Yayasan Mathla’ul Anwar Satu, Bogor kebanyakan telah menggunakan media sosial pada smartphone untuk kegiatan sehari-hari. Beberapa dari mereka juga menggunakan media sosial pada smartphone sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan rekan-rekannya serta keluarga. Tidak hanya itu, media sosial pada smartphone yang digunakan juga menjadi tempat berbagi informasi secara cepat.

Sementara itu, Endang Lestari sebagai salah satu staff Yayasan Mathla’ul Anwar Satu, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu bagi kami para staff Yayasan Mathla’ul Anwar Satu terutama selain untuk mendapatkan tambahan penghasilan tanpa mengganggu waktu kami saat bekerja, tetapi juga bisa bersosialisasi dan berinteraksi satu sama lain secara online dan menguntungkan.

Baca juga : Pelatihan Digital Marketing Untuk Tingkatkan Visibilitas Layanan Sosial bagi Pekerja Sosial Masyarakat Desa Kota Batu

“Karena dapat dilakukan diluar jam kerja serta tidak banyak menguras waktu dan pikiran. Kami sangat senang mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat dari para dosen Universitas BSI. Banyak manfaat dan ilmu yang kami peroleh, seputar bisnis dengan media sosial pada smartphone, semoga dengan mengikuti kegiatan ini, kami dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang telah kami peroleh di kehidupan kami sehari-hari,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.