Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Gelar Audiensi Penyamaan Persepsi Draft Perjanjian Pascasarjana UNJ

0 25

Jakarta, BSINews — Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan Audiensi Penyamaan Persepsi Draft Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Universitas BSI dengan Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Acara ini dilaksanakan secara daring melalui zoom, pada Senin (27/2/2023) silam.

Baca juga : Universitas BSI Jajaki Kerja Sama dengan IPB

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas BSI Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Diah Puspitasari, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Ani Wijayanti, Kepala Bagian LPPM Dr. Taufik Baidawi, Kepala Bagian Bangdos Dahlia Sarkawi, Humas Universitas BSI Wina Widiati dan Mentari Ghaisani. Sementara dari pihak UNJ dihadiri oleh Koordinator Pusat Kerjasama dan Pengembangan Pascasarjana UNJ, Prof. Dr. Ir. Arita Marini.

Rektor Universitas BSI, Wahyudi mengungkapkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat permohonan kerjasama dari Universitas BSI. Sebelumnya, Universitas BSI telah bekerjasama dengan UNJ dalam kegiatan PEKERTI.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berkumpul sesuai dengan surat undangan dari Direktur UNJ untuk menindaklanjuti surat permohonan kerjasama dari Universitas BSI pada tanggal 16 Februari lalu, dan alhamdulillah surat langsung direspon dan hari ini kita bisa bertemu dalam rangka menindaklanjuti permohonan kerjasama. Sebelumnya kami sudah bekerjasama dengan UNJ dan sudah mengadakan 2 kali kegiatan yaitu PEKERTI secara online dan kami sudah mengirimkan 80 orang pada saat itu untuk dosen-dosen Universitas BSI yang akan mengikuti sertifikasi Dosen untuk mengikuti kegiatan PEKERTI di UNJ,” jelas Wahyudi dalam rilis yang diterima, Kamis (9/3/2023).

Universitas BSI Gelar Audiensi Penyamaan Persepsi Draft Perjanjian Pascasarjana UNJ

Ia menambahkan, ini merupakan implementasi atau kelanjutan dari kerjasama yang sebelumnya, mungkin ini bukan kerjasama lagi melainkan lebih ke arah Perjanjian Kerjasama karena payung hukumnya MoU (Memorandum of Understanding) nya sudah ada sebelumnya.

“Kami bermaksud untuk membuka kerjasama, apabila memungkinkan kami ingin mengirimkan dosen-dosen kami yang berada dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk mengikuti studi lanjut di pascasarjana UNJ khususnya di Program S3 Ilmu Manajemen. Mudah-mudahan bisa terimplementasi dalam waktu dekat didalam penerimaan mahasiswa baru di periode semester genap ini. Mudah-mudahan kita bisa follow up kerjasamanya dan UNJ bisa bersedia menerima calon-calon dosen dari Universitas BSI untuk studi lanjut disana,” imbuh Wahyudi.

Sementara itu, menanggapi hal ini Arita Marini mewakili Direktur Pascasarjana UNJ dalam sambutannya mengatakan semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tidak terkendala apapun, sehingga dapat menghasilkan kerjasama yang baik.

Baca juga : Universitas BSI Tandatangani MoU Internasional dengan Anadolu University Turki

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tidak terkendala apapun, sehingga bisa menghasilkan manfaat kerjasama yang dirasakan baik oleh pascasarjana UNJ maupun Universitas BSI dalam kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi,” tutup Arita. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.