Memanfaatkan Publikasi dan Event Sebagai Media Informasi Kepada Masyarakat

0 93

Jakarta, BSINews –Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pelatihan dengan mengangkat tema “Workshop Event Management dan Publikasi Untuk Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga”. Pelatihan ini digelar secara Daring, pada Minggu (05/3/23).

Baca Juga: Pemanfaatan Media Digital Untuk Publikasi Museum

Program Studi Penyiaran dan Hubungan Masyarakat Universitas BSI menyelenggarakan kegiatan ini sebagai salah satu pengamalan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Fajar Diah Astuti sebagai salah satu dosen yang terlibat sekaligus sebagai pembicara saat Daring menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat khususnya Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga agar dapat memanfaatkan Publikasi dan Penyelenggaraan Event Sebagai Media Informasi bagi mereka kepada masyarakat.

“Penyelenggaraan Event adalah bagian dari ilmu manajemen yang menciptakan dan mengembangkan sebuah kegiatan dengan tujuan untuk mengumpulkan orang-orang di suatu tempat, melakukan serangkaian aktivitas yang teratur untuk memperoleh suatu informasi atau menyaksikan suatu kejadian,” ujar Fajar dalam keterangan rilis pada Minggu (05/3/23).

Ia juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan Event untuk keperluan masyarakat secara umum juga memerlukan strategi yang tepat. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan  kedepannya Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga bisa memaksimalkan pengelolaan dan penyelenggaraan Event dengan memperhatikan tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan Event diantaranya mulai dari melakukan riset, merancang tema dan konsep Event, merancang strategi, melakukan koordinasi sampai pada tahap evaluasi.

Baca Juga: Cara Mudah Buat Desain dengan Canva Untuk Bahan Publikasi

“Pengelolaan dan Penyelenggaraan Event perlu dipelajari karena kegiatannya di pengaruhi oleh komunikasi yaitu strategi visual dan pesan, komunikasi antar individu, seleksi dan penempatan media, publisitas dan promosi serta beberapa kegiatan lainnya,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.