Pelatihan Membuat Media Promosi Dengan Aplikasi Canva Untuk Staff Yayasan Al Muhajirin Bogor

0 81

Bogor, BSINews — Kegiatan pengabdian masyarakat sebagai salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi telah dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa dari Program Studi (prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Kegiatan dilakukan secara langsung di Yayasan Al Muhajirin yang beralamat di Jl. Haur Raya RT 01 Rw 07, Kb. Pedes, Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023.

Baca juga : Pelatihan Penggunaan Canva Sebagai Media Promosi dan Informasi

Pengabdian masyarakat ini diketuai oleh  Ety Nurhayaty dan sebagai tutornya adalah Isnurrini Hidayat Susilowati, dengan anggota tutor Ratnawaty Marginingsih dan Eigis Yani Pramularso. Dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat ini perwakilan dari mahasiswa dari Program Studi
Manajemen (S1) dibantu sejumlah dua orang.

Menurut Ety Nurhayaty kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan dengan latar belakang berupa kurangnya pengetahuan dalam implementasi penggunaan terkait promosi
menggunakan aplikasi canva.

Pelatihan Membuat Media Promosi

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan staff yayasan Al Muhajirin dalam membuat desain dan menghemat pengeluaran membayar jasa desain media promosi untuk setiap kegiatan. Manfaat kegiatan ini diharapkan meningkatnya pengetahuan terkait canva yang dapat menjadi salah satu media promosi dalam membantu menyebarkan informasi terkait kegiatan yang dilakukan Yayasan Al Muhajirin Bogor,” ungkap Ety dalam keterangan rilis.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Canva Pawtoon Design

Dalam paparan yang disampaikan Isnurrini Hidayat Susilowati dilakukan pengenalan terlebih dahulu tentang strategi promosi, pemahaman media promosi, tujuan media promosi, dan fungsi media promosi. Selanjutnya dilakukan pengenalan terkait langkah-langkah penggunaan aplikasi canva. (LAG)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.