Pelatihan Menulis Simple Present Tense Menggunakan Short Story di Youtube

0 49

Jakarta, BSINews — Dosen program studi (prodi) Bahasa Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM).

Baca juga : Tingkatkan Pemahaman Skripsi dan Tugas Akhir, Prodi Sistem Informasi Adakan Sosialisasi

Mengangkat tema Pelatihan Menulis Simple Present Tense Menggunakan Short Story di Youtube, kegiatan ini ditujukan untuk remaja RPTRA Kalideres, Jakarta Barat, pada Minggu (12/3/2023).

Tim dosen terdiri dari Sulhizah Wulan Sari, Baiatun Nisa, Leny Hikmah Rentiana dan Paramita Kusumawardhani. Sulhizah selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian civitas akademika terhadap kemajuan pendidikan.

Pelatihan Menulis Simple Present Tense

“Kegiatan ini mengajak remaja RPTRA yang kurang memahami menulis dan menggunakan simple present tense. Metode pengajaran yang digunakan yakni pengajaran melalui short story yang ada di YouTube,” ujar Sulhizah dalam keterangan rilis.

Ia menambahkan, present tense merupakan kata kerja yang menyakan kejadian saat ini, atau kegiatana sehari-hari yang dilakukan maupun berulang.

Baca juga : Pahami Pemanfaatan Teknologi Untuk Berpikir Kritis, Dosen FTI Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Beri Pelatihan Pada Pengurus RPTRA

“Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang harus diketahui semua orang, salah satu cara untuk mahir bahasa Inggris harus mengetahui tenses nya, salah satunya simple present tense,” imbuhnya. (LAG)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.