Pelatihan Penerapan Keyword untuk Mengoptimalkan Video Youtube

0 78

Jakarta, BSINews — Dalam rangka mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi, dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM).

Baca juga : Dosen Universitas BSI Pelatihan Cara Desain Konten Kreatif dan Sosial Media Marketing

Mengangkat tema Pelatihan Penerapan Keyword untuk mengoptimalkan Video YouTube, kegiatan ini ditujukan untuk DKM Masjid Jami’ Al-Hidayah Pondok Bambu Jakarta Timur, pada Minggu (12/3/2023). Tim dosen yang terlibat terdiri dari Fernando B Siahaan, Luci Kanti Rahayu, Murwani Wulansari, dan Syamsudin.

Fernando selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI menjelakan bahwa YouTube merupakan salah satu aplikasi yang banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia bahkan tidak sedikit para remaja yang bercita-cita menjadi content creator/YouTuber selain karena bisa menghasilkan uang darinya juga karena membuat video dianggap sebagai kegiatan yang menyenangkan bagi kalangan remaja.

Pelatihan Penerapan Keyword

“Namun, dari sebagian peserta yang hadir terutama para remaja masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara membuat video YouTube yang dapat menarik perhatian banyak viewers,” jelas Fernando.

Menurutnya, Youtube menjadi salah satu platform video digital dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia. Sehingga Youtube memiliki mesin pencari berdasarkan keyword yang akan muncul berdasarkan rekomendasinya.

“Ketika kita menerapkan keyword yang tepat, nantinya video yang kita miliki akan mudah ditemukan oleh orang-orang berdasarkan keyword yang dicarinya, Semakin banyak yang mencari video kita, semakin meningkat pula lalu lintas video kita,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk mengoptimalkan video youtube berdasarkan keyword, lakukan riset keyword dengan menyesuaikan volume pencarian tinggi, unggah video dengan kualitas terbaik, dan selipkan keyword pada judul video.

Baca juga : Pelatihan Videografi untuk Pembuatan Iklan Produk di Sosial Media

“Selain itu, lakukan optimasi deskripsi dengan memasukkan keyword pada 100 kata pertama, masukkan tag yang sesuai dengan keyword atau topik video, promosikan video dan perhatikan durasi video,” tutup Fernando. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.