Meningkatkan Produktivitas Anggota GP Ansor PAC Ciledug

0 26

Banten, BSINews-Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatilka) sukses melaksanakan pengabdian masyarakat (PM) berupa Penggunaan Google Spreadsheet Menggunakan Smartphone dalam Meningkatkan Produktifitas Anggota GP Ansor PAC Ciledug bertempat Jl. Cipto Mangunkusomo Gg, H.Ripuh No. 23, RT. 001 RW. 011, Kel. Paninggilan Utara, Kec. Ciledug, Kota Tangerang, Banten 15153. Kegiatan ini dilaksanakan pada minggu (12/3) silam.

Baca Juga:Literasi Digital Untuk Tingkatkan Produktivitas Remaja Lewat Media Sosial 

Tim pengabdian masyarakat ini terdiri dari Aggraini selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI yang beranggotakan Desy Setyorini, Andri Rizko Yulianto dan Imam Nawawi.

Aggraini selaku ketua pelaksana PM mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keahlian kepada Para pemuda anggota GP Ansor PAC Ciledug  tentang apa itu google spreadsheet, bagaimana cara mengolah data, dan menyimpan dokumen, perhitungan yang mudah menggunakan Google Spreadsheet dengan mengunakan Smartphone mereka, bagaimana cara mengoperasionalkannya dan apa kemanfaatan yang dapat diperoleh dengan penggunaan Google Spreadsheet ini, bagi Anggota GP Ansor ini.

“Hampir sebagian peserta Anggota GP Ansor ini tidak banyak tahu tentang Google Spreadsheet yang dapat dioperasionalkan dengan mudah menggunakan laptop atau komputer mereka yang mana peruntukannya dapat dimanfaatkan untuk banyak hal,” jelas Anggraini dalam keterangan rilis, senin (13/3).

Sementara itu, Desy Setyorini selaku Tutor PM mengungkapkan bahwa Ansor PAC Ciledug ini pada umumnya tidak banyak tahu tentang Google Spreadsheet yang dapat dioperasionalkan dengan mudah menggunakan Handphone atau Laptop.

“Mereka yang mana peruntukannya dapat dimanfaatkan untuk banyak hal terutama dalam hal sarana pendukung pembuatan  pengolahan dokumen perhitungan yang mudah untuk tugas – tugas sekolah yang mereka dapat, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keahlian mitra dimana saat ini adalah anggota GP Ansor PAC,” tuturnya.

Sementara itu, Amri Zahin Ketua GP Ansor PAC Ciledug Menanggapi bahwa kegaiatan ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan masyarakat khususnya anggota GP Ansor PAC Ciledug.

Baca Juga: Program Studi Teknik Industri Bekali Mahasiswa Tentang Peningkatan Produktivitas Melalui Optimasi Perawatan dan Keandalan

“Semoga kegiatan yang digelar oleh dosen Universitas BSI dapat terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan anggota GP Ansor Ciledug,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.