Universitas BSI Dukung Pengembangan SDM Masyarakat di Sekitar Kampus

0 39

BSINews, Bogor – Dosen-dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan memberikan pelatihan tentang desain dan pengemasan produk UMKM, pada pengusaha kecil di lingkungan Salimah (Massa Persaudaraan Muslimah) Bojonggede, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : Pelatihan Surat Menyurat, Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat Kepada Warga Cikampek

Kegiatan PM ini berlangsung pada Sabtu (11/3) dengan masa yang hadir merupakan anggota Salimah Bojonggede. Dosen-dosen dari Universitas BSI, berupaya membantu para pengusaha kecil dalam meningkatkan kualitas produknya, terutama dari segi packing dan marketing.

“Pelatihan ini semoga bisa membantu pengusaha UMKM dalam meningkatkan kualitas produk makanan dan minuman, sehingga bisa bersaing di pasaran yang semakin kompetitif,” kata Dewi Laksmiati, selaku Ketua Tim PM.

Selama pelatihan, peserta diajarkan tentang teknik-teknik desain produksi menarik dan pengemasan produk yang aman serta higienis.

“Dari kegiatan ini kita ingin berkontribusi positif bagi masyarakat di sekitar kampus. Universitas BSI, sebagai Kampus Digital Kreatif, berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan masyarakat lokal, terutama dalam hal peningkatan kualitas SDM nya,” ujar Dewi.

Baca juga : Workshop Penilaian Evaluasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas BSI

Juga, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara maksimal, selain sebagai kewajiban, namun juga sebagai upaya terlibat secara aktif, dalam berkembangnya ekonomi masyarakat.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.