Fotografi Produk Menggunakan Kamera Handphone Bagi Pelaku UMKM

0 131

Bekasi, BSINewsPengabdian kepada masyarakat merupakan Salah Satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) yang dilaksanakan secara offline, Sabtu (11/03).

Baca Juga: Pelatihan Fotografi Produk Menggunakan Kamera Smartphone Bagi Pelaku Usaha Kecil Menengah Kampoeng Wisata Bisnis Tegalwaru

Teguh Tri Susanto selaku ketua pelaksana PM dibantu dengan Sultan Himawan Selaku Tutor, Ria Yunita Dan Yusmawati selaku anggota, melakukan kegiatan pengabdian tersebut dengan Tema Pelatihan Fotografi Produk Menggunakan Kamera Handphone bagi pelaku UMKN di Perumahan Panjibuwono City Wilayah Rt 03 Rw 14 Babelan Kabupaten Bekasi

Sultan Himawan, menjelaskan Kepada peserta dengan metode ceramah dan melakukan demonstrasi atau tutoriol dalam Teknik Pfotografi produk menggunakan kamera handphone. Selanjutnya peserta  mempraktikan langsung teori yang telah disampaikan agar peserta dapat memperdalam ilmu yang didapatkan.

“Pengabdian kali ini memberikan pengajaran mengenai pengambilan angle foto product menggunakan kamera handphone bahwa foto produk pun dapat menjadi menarik, informatif dan estetik saat difoto menggunakan kamera andphone Untuk Promosi Melalui Media Sosial,” jelas Sultan dalam keterangan rilis Sabtu (11/03).

Ia  juga menambahkan bahwa pelatihan ini dilakukan agar pelaku UMKM dapat mengahsilkan karya foto produk yang baik dan menarik walaupun pengambilan gambarnya hanya menggunakan kamera handphone. Sehingga pelaku UMKM tidak merasa keterbatasan tersebut menjadi penghalang untuk memberikan hasil foto produk yang baik dan pelaku UMKM dapat memahami jika foto produk yang ditampilkan di media sosial menjadi salah satu sarana komunikasi pemasaran yang dapat membantu mendeskripsikan produk, menimbulkan minat beli konsumen dan akhirnya konsumen membeli atau menggunakan produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di Perumahan Panjibuwono City.

Sementara itu, Ari Susilowati selaku ibu RT mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu ,Apalagi kami langsung mempraktekan cara tehnik Fotografi Produk dengan menggunakan kamera handphone didukung property yang sesuai dengan produk yang ingin di tawarkan untuk mendapatkan foto semenarik mungkin dan dapat meningkatkan penjualan kususnya bagi warga Panjibuwono terutama di rt 03/04 .

Baca Juga: Pelatihan Fotografi Produk Untuk Meningkatkan Omset Penjualan Pada Komunitas Mersifm Fans Club

“Kami sangat senang mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat dari para dosen Universitas BSI. Banyak manfaat dan ilmu yang kami peroleh, seputar Photografi Produk Menggunakan Camera Hanphone, semoga dengan mengikuti kegiatan ini, kami dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang telah kami peroleh di kehidupan kami sehari-hari,” tutupnya (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.