Pelatihan Cara Membuat Thumbnail Youtube Menggunakan Pixellab

0 76

BSINews, Jakarta – Semenjak pandemi membatasi kegiatan masyarakat dan berdampak terhadap perekonomian, banyak masyarakat berfikir keras bagaimana bisa menyambung hidup meski berada di rumah saja. Oleh sebab itu, beberapa kalangan masyarakat tepatnya generasi milenial memiliki inisiatif untuk membuat suatu kreatifitas dalam bentuk konten yang mereka upload di youtube, dengan harapan bisa diterima oleh masyarakat dan menghasilkan pendapatan.

Dengan hal tersebut, dosen Fakultas Teknologi dan Informasi (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) yang bekerjasama dengan Karang Taruna RW. 09 Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu (12/03).

Baca Juga : Pemanfaatan Youtube Bagi Konten Kreator Pemula bersama Remaja Karang Taruna

Kegiatan yang bertajuk “Pelatihan Cara Membuat Thumbnail Youtube Menggunakan Pixellab” tersebut berlokasi  di Aula Rw. 09 Pondok Bambu, Jakarta Timur membahas terkait langkah-langkah pembuatan thumbnail menggunakan picellab.

Handini Widyastuti, selaku tutor pada Pengabdian Masyarakat tersebut menjelaskan tentang  kriteria thumbnail yang baik agar penonton youtube setia menonton channel. Salah satunya adalah dengan konsistensi kita terhadap template thumbnail yang akan menjadi ciri khas channel yang di olah.

“Dalam membangun konten youtube, diperlukan komitmen dan konsistensi. Karena dengan kedua hal tersebut, membuat channel kita semakin dikenal dan diperhatkan oleh pengolah youtube,” ungkap Handini.

Baca Juga : Pelatihan Menulis Simple Present Tense Menggunakan Short Story di Youtube

Ia menambahkan, dalam membuat thumbail perlu menggunakan caption dan gambar yang menarik.

“Dijelaskan juga bahwa dalam thumbnail yang konsisten akan terasa penggapaiannya saat kita sudah memiliki banyak viewer dan pengikut, sehingga jangan pernah lelah untuk terus mengupload video terbaru secara kontinyu, diharapkan dari kegiatan ini dapat membuka peluang bagi remaja karang taruna dalam membuat konten semakin kreatif dengan ciri khas thumbnail yang dikenali oleh masyarakat yang sebagai penikmat channel”tandas Handini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.