Dosen Universitas BSI Kampus Karawang Beri Workshop Pengelolaan Laporan dan keuangan Bagi Staff Kelurahaan Karangpawitan

0 24

BSINews, Karawang – Dalam upaya memberikan kontribusi oleh perguruan tinggi bagi masyarakat sekitar, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang sukses menggelar workshop pengelolaan data dengan memanfaatkan Microsoft Excel kepada staff Kelurahan Karangpawitan melalui salah satu kegiatan Tridharma perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Baca Juga :  Pentingnya Menyusun Laporan Keuangan Sesuai Siklus Akuntansi

Muhammad Tabrani selaku kepala kampus Universitas BSI kampus karawang menyampaikan bahwa, workshop ini merupakan salah satu kegiatan bukti nyata tridarma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat.

“Dengan kegiatan workshop ini, perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat sekitar serta kami berharap melalui workshop ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta dalam mengembangkan kemampuan pengolahan data di kelurahan,” ujar Tabrani.

Sementara itu, Widya Apriliah selaku tutor mengutarakan harapan terkait workshop yang digelar hari ini, yaitu melalui workshop pengolahan data ini, para staff kelurahan dapat mengembangkan kemampuan di bidang teknologi informasi khususnya dalam mengolah data.

“Dengan memanfaatkan microsoft excel, maka akan menjadi lebih mudah dan efektif dalam mengolah data sehingga memenuhi tugas-tugas pekerjaan para staff kelurahan menjadi lebih mudah” tutur Widya.

Maka dari itu, peserta workshop yang hadir antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan workshop ini, para peserta workshop diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab seputar materi dengan tutor dan para peserta merasa mendapatkan manfaat dan pengetahuan yang banyak dari materi yang disampaikan oleh tutor.

Baca Juga : Mengenal Laporan Keuangan Sederhana untuk Pekerja Sosial Masyarakat Kota Batu

“Melalui workshop ini sangat membantu saya dalam mengembangkan wawasan saya dalam penggunaan aplikasi teknologi informasi terutama dalam mengolah data menggunakan aplikasi Microsoft Excel dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan akurat dan semoga kedepannya bisa mengundang staff kelurahan kembali dalam kegiatan pelatihan komputer,” ujar salah putri, sebagai salah satu peserta dalam kegiatan Pengabian Masyarakat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.