Digital Marketing untuk UMKM Naik Kelas Kota Bekasi

0 84

BSINews, Jakarta–Saat ini marketing digital menjadi strategi unggulan bagi UMKM di seluruh pelosok Indonesia. Karena dengan digital marketing manajemen yang baik, mampu meingkatkan transaksi penjualan produk UMKM di seluruh wilayah. Program kerja yang ditawarkan oleh INAMarket menjadi angin segar bagi belaku UMKM.

Baca Juga: Edukasi Pemanfaatan Marketplace Sebagai Sarana UMKM Naik Kelas

INAMarket adalah platform marketplace Komunitas UMKM Naik Kelas, dimana platform ini dibangun untuk membantu para UMKM anggota Komunitas UMKM Naik Kelas memasuki era Digital berjualan secara online.

Program INAMarket merupakan program yang dicanangkan oleh Komunitas UMKM Naik Kelas sebagai program prioritas melalui digital marketing management untuk meningkatkan penjualan dan memasarkan produk UMKM secara digital.

Hal ini yang membuat sejumlah dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi (Prodi) Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pengabdian masyarakat dalam bentuk seminar “Digital Marketing untuk UMKM Naik Kelas Kota Bekasi”.

Kegiatan ini digelar secara daring untuk UMKM Naik Kelas Kota Bekasi pada Khususnya dan anggota-anggota UMKM Naik Kelas yang telah bergabung menjadi mitra Kadin, yang berlokasi di Jakarta pada 18 Maret 2023 silam. Tim dosen yang terdiri dari Fitri Rahmiyatun, Ida Zuniarti, Rachmat Fadly, R.M Tedy Aliudin dan beberapa mahasiswa.

Ketua Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Eka Dyah Setyaningsih mengungkapkan bahwa pengelolaan digital marketing ada 2  model, Pertama untuk membantu menaikkan transaksi penjualan berbasis Digital Marketing dengan tujuan meningkatkan kompetensi pelaku usaha UMKM.

“Dengan Digital Marketing Management seperti pembuatan produk description, story telling, pengelolaan social media, website, mengoptimalkan SEO serta pembuatan video/photo produk. Kedua untuk melakukan konsinyasi penjualan produk untuk membantu para produsen UMKM dalam meningkatan penjualan dengan program business matching yang diselenggarakan secara O2O melalui program Pameran, Exhibition, Export dan Partnership,” jelas Eka dalam keterangan tertulis Kamis (18/3/23).

Ia juga berharap dengan acara pengabdian masyarakat ini dapat membantu pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualan secara online.

Baca Juga: Peran Akuntansi Bantu Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Bagi UMKM Naik Kelas

“Semoga acara pengabdian ini dapat memberikan manfaat bagi orang sekitar serti diharapkan dapat meningkatkan penjualan secara online,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.