Pelatihan Google Form Oleh Dosen Universitas BSI

0 25

BSINews, Depok–Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan Pelatihan Google Form, yang diselenggarakan di perguruan Pencak Silat Gombel Sejati Cinere Depok, Sabtu (18/3/23). Kegiatan pelatihan ini  sebagai salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi kepada Masyarakat hal ini rutin dilakasanakan.

Baca Juga: Dosen Universitas Berikan Pelatihan Pengoptimalan Manajemen Arsip Digital Melalui Pemanfaatan Google Forms

Diah Andianingsari selaku ketua pengabdian menjelaskan bahwa Tujuannya yakni memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai teknologi seperti Google Form yang mampu memberikan kemudahan kepada para peserta pelatihan dalam mengolah data formulir secara online untuk mempermudah kegiatan sehari-hari.

“Dengan Google Form, kita dapat  membuat pertanyaan dengan berbagai tipe jawaban, seperti pilihan ganda, isian singkat, paragraf panjang, pilihan dropdown, dan banyak lagi. Anda juga dapat menambahkan gambar atau video, mengatur logika skip (skip logic) untuk pertanyaan berikutnya berdasarkan jawaban sebelumnya, dan menyesuaikan tema formulir sesuai preferensi,” jelas Diah dalam keterangan tertulis Jumat (21/7/23).

Sementara itu, Marullah, selaku ketua perguruan pencak silat gombel sejati Cinere Depok, sangat mengapresiasi kegiatan mengenai pelatihan olah data formulir melalui Google Form yang diberikan oleh Para Dosen dari kampus Universitas Bina Sarana Informatika kepada anak didiknya, dan sangat berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin.

Baca Juga: Pelatihan Pembuatan Google Form Pada POKJA TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara

“Pelatihan ini menjelaskan dan mempraktekkan secara langsung bagaimana cara dan langkah dalam membuat formulir melalui aplikasi google form yang diakses secara online, tips dan trik dalam membuat formulir online juga diajarkan agar para peserta dapat mudah menyerap pelatihan sehingga suasana tidak terlalu resmi dan berjalan menyenangkan,” tutupnya.(RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.