Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Google Spreadsheet Kepada PKK Kelurahan Paledang Bogor

0 35

BSINews, Bogor – Saat ini perkembangan di berbagai sektor  kehidupan tak terkecuali dengan teknologi informasi mengalami kemajuan yang signifikan. Salah satunya yaitu manfaat dari teknologi informasi adalah untuk merancang suatu Sistem Informasi. Sistem informasi dapat digunakan dalam pengolahan data untuk menghasilkan informasi yang bermanfaat.

Maka dari itu, untuk membantu masyarakarat melatih skill dalam bidang teknologi informasi, dosen Program Studi (Prodi) Sistem Informatika  Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) kepada Ibu-Ibu PKK Kelurahan Paledang, Sabtu (18/3) di Kelurahan Paledang, Jalan Selot No. 18 Kec Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Spreadsheet
Foto : Penyampaian Materi Pelatiham Google Spreadsheet

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Microsoft Excel pada Ibu-ibu PKK Kabupaten Karawang

Risawati, selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan PM ini bertujuan untuk membantu Ibu-Ibu PKK untuk meringkankan pencatatan data sensus agar pencatatatannya tidak ditulis secara manual yang menyebabkan kurang efesien dalam penyimpanan dan membutuhkan waktu yang lama.

“Kegiatan PM ini dilaksanakan untuk membantu pekerjaan ibu-ibu PKK Kelurahan Paledang dalam pengolahan data menggunakan Micrososft Excel via Google Spreadsheet melalui media smartphone agar pengolahan data dapat dilakukan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun tetapi tetap menjaga kerahasiaan informasi,” ungkap Risawati, dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/3).

Baca Juga : Pelatihan Pemanfaatan Google Form Untuk Kegiatan Komunitas Madam Bambu Apus

Ia berharap dengan pelatihan pemanfaatan Google Spreadsheet ini, dapat membantu pekerjaan ibu-ibu PKK Kelurahan Paledang dalam proses pengolahan data.

“Semoga dengan pelatihan ini, masyarakat sekitar khususnya Ibu-Ibu PKK kelurahan paledang bogor dapat memanfaatkan penggunaan google spreadsheet dengan bijak,” tutup Risawati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.