Bantu Staff Karawang Barat Dalam Mengelola Dokumen, Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pengelolaan Database Menggunakan Microsoft Acces
BSINews, Karawang – Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan kewajiban bagi seorang dosen, oleh karena itu dosen Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat, sabtu (18/3) berlokasi di kantor Kecamatan Karawang Barat..
Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bertajuk Pelatihan Pengelolaan Database Dengan Microsoft Acces Untuk Membantu Tugas Staff Kecamatan Karawang Barat, beranggotakan empat orang dosen yakni Diah wijayanti , Dewi Yuliandari, Dian Ardiansyah dan Supriatin, serta diikuti oleh dua mahasiswa yaitu Novia Suci Ramadhan dan Elga Mareta Anggraeni.
Baca Juga : Himasa Universitas BSI Kampus Pontianak Adakan Workshop Bangun Database
Diah Wijayanti, selaku ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut menjelakan tujuan dan maksud diadakannya pelatihan pengelolaan database dengan microsoft access ialah untuk membantu para staff mengelola dokumen masyarakat.
“Sebagai perangkat pemerintah daerah setempat, yang merupakan pelayan masyarakat harus dapat melayani masyarakat dengan cepat dan tepat. Sebab, banyaknya dokumen sering membuat petugas kecamatan bingung dalam pencarian data ataupun banyak data yang tercecer. Sehingga data atau dokumen yang dimiliki sangat rentan hilang,”ujar Diah dalam keterangan tertulis, Senin (20/3).
Ia menambahkan, oleh karena itu melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini akan memberikan solusi dari permasalahan tersebut yaitu dengan memberikan Pelatihan Pengelolaan Database Dengan Microsoft Acces Untuk Membantu Tugas Staff Kecamatan Karawang Barat.
“Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan agar para staff di kecamatan Karawang Barat mendapatkan pengetahuan, wawasan dan dapat memanfaatkan suatu aplikasi yang dapat mengelola dokumen dengan baik dan dapat dengan cepat dan tepat dalam melayani masyarakat di Kecamatan Karawang Barat,” pungkas Diah.