Dosen Universitas BSI Lakukan Pelatihan Penggunaan Google Sheet untuk Ibu-Ibu PKK Kelurahan Paledang Bogor

0 70

Bogor, BSINews – Penggunaan teknologi dalam lingkup organisasi sangat penting, sebab dengan penggunaan teknologi, pemutakhiran data organisasi akan lebih efektif dan efisien. Namun, dikarenakan perkembangan teknologi yang pesat, belum semua kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan oleh beberapa kalangan salah satunya Ibu-Ibu PKK Kelurahan Paledang Bogor.

Baca Juga : Pelatihan Bahasa Inggris Dasar untuk Ibu-Ibu PKK RPTRA Pinang Pola Kelurahan Pondok Labu

Oleh karena itu, untuk membantu Ibu-Ibu PKK dalam membantu hal tersebut, para dosen Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Fakultas Teknik dan Informatika  Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, menyelenggarakan pengabdian masyarakat (PM), Sabtu (18/3) secara offline.

Bertajuk  Pelatihan Penggunaan Google Sheet bagi Ibu-Ibu PKK Kelurahan Paledang Kota Bogor. Kegiatan PM ini terdiri dari Siti Masripah, Elly Indrayuni, Novita Indriyani dan Windy Johan, dibantu dengan beberapa mahasiswa

Novita Indriyani, tutor pada PM ini menyatakan, kegiatan PM ini bertujuan agar para Ibu-Ibu PKK dapat menggunakan google sheet yang dapat diakses secara gratis, bahkan melalui telepon genggam, untuk pembuatan dan pemeliharaan data-data terkait kegiatan PKK, misalnya daftar imunisasi anak.

“Kami memberikan pelatihan ini, agar para Ibu-ibu PKK dapat memiliki wahana untuk mengumpulkan dan menambah data dengan menggunakan google sheet. kelebihannya adalah bawa google sheet ini dapat diakses melalui telepon gengam maupun komputer, serta dapat diakses dan diisi oleh lebih dari satu pengguna, sepanjang aksesnya diberikan,” ucap Novita dalam keterangan tertulis, Senin (20/3).

Ia menambahkan , pembuatan dan pengkinian data Ibu-Ibu PKK ini menggunakan aplikasi google sheet, salah satu aplikasi yakni non berbayar yang ditawarkan oleh google.

“Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap seperti Microsoft Excel dan juga memiliki alur yang sangat simpel sehingga mudah dipahami oleh para peserta,” jelasnya.

Baca Juga : Pelatihan Pembuatan Google Sheet dan Share Akses Dengan Konsep Short Link Pada PKK Kelurahan Paledang

Sementara itu, Rudi Laksamana, selaku lurah sekaligus perwakilan dari Kantor Kelurahan Paledang kota Bogor berharap, adanya pelatihan ini bisa memberi tambahan pengetahuan bagi para Ibu-Ibu PKK dalam mengelola data mereka menggunakan teknologi.

“Kami berharap, Ibu-Ibu PKK bisa mengelola dan mencatat data-data terkait kegiatannya agar lebih efektif dan efisien. Saya ucapkan terima kasih juga, kepada dosen  Universitas BSI , yang telah sharing ilmu nya kepada kami,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.