Pemanfaatan Media Sosial Instagram Untuk Media Komunikasi dan Informasi Bank Sampah

0 161

Tangerang, BSINews–Pemanfaatan media sosial instagram untuk tingkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah dari sampah rumah tangga merupakan masalah yang tidak ada habisnya di Indonesia tak terkecuali di Kelurahan Gaga, Tangerang pengurus Bank Sampah RW 01.

Hal ini yang membuat para dosen Universitas Bina Sarana Informatika memberikan pelatihan dan pemanfaatan dalam pengembangan kreativitas kepada pengurus dan anggota Bank Sampah RW 01, Kel. Gaga, Larangan, Tangerang.

Baca juga: Pahami Pemanfaatan Teknologi Untuk Berpikir Kritis, Dosen FTI Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Beri Pelatihan Pada Pengurus RPTRA

Pemanfaatan Media Sosial Instagram

Pelatihan pemanfaatan media sosial instagram ini untuk mendukung sarana komunikasi dan informasi di Bank Sampah, agar keberadaannya di ketahui di kalangan masyarakat luas. Para dosen mengambil tema mengenai Pemanfaatan Media Sosial Instagram untuk Media Komunikasi dan Informasi Bank Sampah Sumur Mangga Kelurahan Gaga Tangerang.

Dengan adanya informasi dari media sosial ini agar kesadaran dan ketertarikan masyarakat lingkungan sekitar akan halnya pengumpulan barang bekas pakai rumah tangga dapat mereka maksimalkan guna menciptakan lingkungan masyarakat yang Go green.

Saat ini yang sangat digandrungi masyarakat adalah kegunaan Smartphone, akan halnya informasi-informasi yang mereka dapatkan dari berbagai media sosial yang ada.

Media sosial salah satunya Instagram menjadi sarana promosi dalam kegiatan positif dari Bank Sampah tersebut, agar masyarakat dapat mengetahui ilmu yang baik bagaimana bisa mengelola atau mendaur ulang sampah bekas pakai dengan baik dan maksimal.

Baca juga: Pemanfaatan Media Sosial Pada Smart Phone Untuk Bisnis Oleh Para Dosen Universitas BSI

Yosep Nuryaman selaku tutor menjelaskan tujuan diadakan pengabdian masyarakat ini salah satunya  untuk memenuhi Tri dharma Perguruan Tinggi yang diwajibkan bagi seluruh dosen Universitas BSI sehingga dosen-dosen dapat mentransfer ilmu kepada masyarakat

Sementara itu, Opik salah satu peserta pelatihan  menjelaskan dengan mengikuti pelatihan ini banyak ilmu yang didapatkan.

“Dengan mengikuti kegiatan ini kami dapat meningkatkan kemampuan untuk menyebarluaskan keberadaan bank sampak Sumur Mangga RW 01, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.