Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Literasi Keuangan untuk Remaja Pada Pelopor Kepedulian Asrama Cerdas Yatim & Dhuafa

0 65

Tangerang BSINewsDosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelengarakan pengabdian masyarakat dengan tema “Pelatihan Literasi Keuangan untuk Remaja” yang dilaksanakan di Pelopor Kepedulian Asrama Cerdas Yatim & Dhuafa Cimone Tangerang pada pukul 09.00-1200,  Sabtu, (9/4).

Baca Juga: Pelatihan Literasi Keuangan untuk Remaja RPTRA Kalideres

Pada pelaksanaan Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas BSI yang terdiri dari Ade Onny Siagian sebagai ketua, Ninuk Riesmiyantiningtias sebagai tutor serta Rizky Amalia, Herayati dan Lima Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai anggota melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk Pelatihan Literasi Keuangan untuk Remaja Pada Pelopopor Kepedulian Asrama Cerdas Yatim & Dhuafa Cimone.

Menurut Ade Onny Siagian selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa diadakannya pelatihan ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini dengan memberikan pelatihan kepada remaja yang berada pada  Pelopor Kepedulian Asrama Cerdas Yatim & Dhuafa Cimone, mengenai Literasi Keuangan berharap apa yang disampaikan akan memberikan pengetahuan tentang penggunaan Literasi Keuangan sehingga dapat menjadi nilai lebih dibidang keuangan untuk pengembangan potensi diri bagi remaja,” jelas Ade dalam keterangan rilis Sabtu, (9/4).

Ia juga menyebutkan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan bermanfaat antara pihak perguruan tinggi dengan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Asep Mubarak  selaku kepala Asrama Pelopor Kepedulian Asrama Cerdas Yatim & Dhuafa , menyampaikan rasa haru dan terimakasih kepada seluruh dosen Universitas BSI  dan Mahasiswa karena baru pertama kali para remaja yang berada di pelopor kepedulian asrama cerdas yatim & Dhuafa mendapatkan pelatihan tentang Literasi Keuangan serta menyampaikan pesan kepada para Remaja di Asrama Cerdas Yatim dan Dhuafa.

Baca Juga: Pelatihan Literasi Digital Pada Panti Asuhan Adinda

“Diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu dan materi yang disampaikan, minimal untuk diri sendiri agar dapat bermanfaat dan dapat berguna untuk menyalurkan keahliannya di bidang ekonomi khususnya tentang literasi keuangan,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.