Optimalkan Strategi Branding Melalui Media Instragram

0 101

BSINews, Jakarta – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiantan Pengabdian Masyarakat (PM), Sabtu (8/4) secara hybrid via zoom meeting dan offline di Kampus Universitas BSI  kampus Cut Mutia pukul 15.30 – 17.30 WIB.

Kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Pengenalan Pemanfaatan Media Instagram untuk strategi branding kepada Yayasan Yatim Piatu Naelul Khair Kota Bekasi, dipandu oleh Kak Heru sebgai moderator dan Kak Miftah sebagai narasumber.

Baca Juga : Sosialisasi Strategi Digital Marketing Dalam Penjualan Produk untuk Para Staff Desa Cikedokan Kecamatan Cikarang Barat

Kak Miftah  menjelaskan tentang Instagram merupakan sebuah aplikasi sosial yang populer di kalangan pengguna Smartphone

“Instagram adalah platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto dan video pendek serta mengikuti akun orang lain,” terangnya saat menyampaikan materi.

Ia juga kembali menjaskan beberapa feature Instagram seperti Notifikasi, Komentar, Brand, Highlight, Kateogri, Area Posting dan Navigasi.

“Semua feature tersebut dapat digunakan  agar brand yang dimiliki dapat  berkembang dan tumbuh untuk memberikan keuntungan bagi Yayasan Yatim piatu Naelul Khair,” ujarnya.

Selain itu, Kak Miftah juga menjelaskan contoh strategi branding, tujuan dan manfaat strategi branding di Instagram.

“Membuat konten yang berkualitas dan pemilihan  waktu yang tepat untuk posting merupakan bagian dari strategi branding “, ujarnya

Baca Juga : Dosen UBSI Fakultas Komunikasi & Bahasa Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Komunikasi Literasi

Diakhir Acara , Buchori selaku pengurus Yayasan Yatin Piatu Naelul Khair  mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI, dosen-dosen serta mahasiswa Universitas BSI  yang telah berbagi pengetahuan  pada anak-anak  Yayasan Yatim Piatu Naelul Khair Kota Bekasi mengenai bagaimana mengoptimalkan strategi Branding melalui media Instagram.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk membuka wawasan dan menambah ketrampilan khususnya saya dan anak-anak Yayasan Yatim Piatu Naelul Khair. Penyampaian yang disampaikan dari narasumber cukup menarik dan sangat jelas, menjadi semakin memahami dan mengerti tentang strategi branding melalui media Instagram,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.