Universitas BSI dan Digital Creative Center Kembali Lakukan Pembinaan Di Bidang Digital Teknologi Untuk Siswa Magang

0 61

Pontianak BSINewsUniversitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC), mengembangkan kemampuan siswa magang di bidang digital teknologi. DCC telah menempatkan sepuluh siswa/i SMK Negeri 2 Pontianak untuk mengikuti program magang dengan penempatan magang di Universitas BSI kampus Pontianak, pada Senin (03/04).

Baca Juga: Universitas BSI dan Digital Creative Center Kembali Membina Siswa Magang Di Bidang Digital Teknologi

Dedi Saputra selaku Dosen Universitas BSI kampus Pontianak dan juga sebagai mentor dari siswa OJT tersebut menyampaikan bahwa para siswa magang ini sebelumnya telah melewati proses seleksi penerimaan yang dilakukan oleh DCC (Digital Creative Center). Dalam proses magang berjalan akan diberikan pelatihan serta peningkatan kemampuan dalam kreatifitas digital dalam hal design grafis dan editing video.

”Dengan mengikuti magang atau OJT ini, diharapkan siswa/i mampu menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik. Selain mendapatkan pembinaan harian, siswa/i juga akan diberikan pelatihan-pelatihan seputar teknologi digital bersertifikat oleh DCC. Sehingga kemampuan kreatifitas dibidang teknologi semakin meningkat terlepas dari background jurusan mereka yaitu Produksi dan Penyiaran Program Televisi,” jelas Dedi dalam keterangan rilis Selasa (11/4).

Sementara itu, Kurniawan selaku guru pembimbing dari SMK Negeri 2 Pontianak menyampaikan, pihak sekolah pun sudah melakukan evaluasi terhadap Universitas BSI sebagai tempat OJT dan berharap siswa/i dapat mengembangkan kemampuan dan potensi mereka.

Baca Juga: 3 Lowongan Kerja dan Magang yang Terbuka Hingga Mei 2023, Simak Posisinya

“Terima kasih banyak kepada Univesitas BSI dan DCC yang telah mengasah kemampuan dan skill siswa/i kami dalam teknologi digital serta meningkatkan kreatifitas dan inovasi. Selain itu, para siswa telah dilibatkan di beberapa kegiatan kampus, sehingga pengalaman mereka menjadi meningkat selama magang berlangsung,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.