Ratusan Mahasiswa Universitas BSI Antusias Ikuti Sosialisasi Program MSIB Angkatan 5

0 105

Jakarta, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) kembali menggelar sosialisasi program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), acara ini rutin diadakan tiap angkatannya.

Sosialisasi magang kali ini berfokus pada program MSIB. Kegiatan ini sinergi dengan salah satu program Kampus Merdeka besutan Kemendikbud. Sosialisasi yang dilaksanakan secara daring lewat Zoom ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari kampus Universitas BSI di seluruh Indonesia, pada Kamis (4/5).

Baca juga: Universitas BSI Siap Gelar Sosialisasi Program MSIB Angkatan 5 tahun 2023

MSIB Angkatan 5

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan mahasiswa mulai semester 2 hingga 8 yang berasal dari berbagai wilayah seperti dari Jabodetabek, Karawang, Tegal, Solo, Purwokerto, Pontianak. Turut hadir pula Kepala BSI Career Center (BCC), Rifky Permana dan Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, Suharyanto.

Suharyanto membuka acara sekaligus memberikan semangat kepada mahasiswa yang hadir agar bisa segera mendaftarkan diri pada program MSIB angkatan 5 dengan persiapan yang matang.

“Tentunya ini satu peluang yang dapat diambil sebaik-baiknya bagi mahasiswa Universitas BSI yang saat ini punya kesempatan mengikuti MSIB,” tutur Suharyanto.

Ia menambahkan, Program MSIB yang diusung pemerintah ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, dosen dan perguruan tinggi, khususnya Universitas BSI. Di mana program MSIB angkatan 5 membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuannya di dunia kerja/industri.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan animo mahasiswa Universitas BSI dalam mengikuti pendaftaran program MSIB angkatan 5,” katanya.

Baca juga: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Loloskan 169 Mahasiswa pada Program MSIB Cycle 4 Tahun 2023

Ia menambahkan, setiap mahasiswa mempunyai tanggung jawab untuk menjaga nama baik almamater dimanapun berada. Persiapkan diri dengan baik, secara pribadi dan secara administratif.

Sementara itu, turut hadir Nur Abdilah Siddiq selaku pembicara sekaligus perwakilan MSIB dari Kampus Merdeka memaparkan terkait materi sosialisasi program MSIB angkatan 5. Di mana dari segi persyaratan ada perbedaan dari program MSIB angkatan 4.

“Sosialisasi program MSIB angkatan 5 untuk mahasiswa ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman pada mahasiswa Universitas BSI terkait program MSIB merupakan dua program yang berbeda,” tutur Siddiq.

Lanjutnya, sebab ada begitu banyak pemahaman yang perlu disampaikan. Dimulai dari apa itu program MSIB Kampus Merdeka, persyaratan apa saja serta bagaimana cara daftar serta prosedurnya. Hal ini tentunya sangat penting sekali diikuti oleh mahasiswa Universitas BSI mulai dari semester 2 hingga semester 8.

Baca juga: Lolos Program MSIB Cycle 4, Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Ikuti Pembekalan

“Banyak sekali manfaat dan dampak sebagai alumni MSIB, yaitu perusahaan mulai menjadikan alumni MSIB sebagai prioritas rekrutmen dibandingkan dengan yang tidak mengikuti program MSIB. Selain itu, waktu tunggu alumni MSIB lebih cepat mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah,” ujarnya.

Ia mengatakan, pendaftaran program MSIB ini akan dibuka pada 18 April hingga 7 Juni 2023. Periode program MSIB akan berbeda tergantung dari mitra, range secara umum pelaksanaan onboarding yaitu 14 Agustus 2023.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.