Pemanfaatan Google For Education Dalam Aktivitas Pembelajaran Antara Staf Pengajar dan Santri TPQ Bina Ummah Jakarta

0 113

Jakarta BSINews-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan Pengabdian Masyarakat (PM) bagi Pengurus dan Staff Pengajar di lingkungan TPQ Bina Ummah Kecamatan Tanjung Priok untuk meningkatkan kemampuan mereka di bidang ICT. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 6 Mei 2023 Pukul 09.00-12.00 WIB berlangsung di Jalan Warakas 3 Gg 6 No 36 RT 011/004 Kel. Warakas Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara.

Baca Juga: Penggunaan Google Form untuk Membantu Pelaksanaan Tugas Aparat Desa

Tim Panitia pelaksana kegiatan PM berasal dari Prodi S1 Sistem Informasi yang diketuai oleh Rahdian Kusuma Atmaja dengan beranggotakan Adjat Sudrajat, Rino Ramadan, dan Ishak Komarudin selaku Tim Tutor, serta beberapa mahasiswa Universitas BSI.

Rahdian Kusuma Atmaja selaku ketua panitia PM mengatakan Kegiatan PM dilaksanakan dalam bentuk pelatihan komputer dengan materi Google For Education. Kegiatan PM ini diharapkan  kedepannya dapat langsung diterapkan dalam aktivitas belajar mengajar di lembaga TPQ  Bina Ummah.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan dasar keterampilan platform pembelajaran online yang disediakan oleh Google yang bernama Google For Education yang bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan belajar antara pengurus, staff pengajar dan santri,” jelas Rahdian.

Sementara itu, Ustadzah Nurhikmah selaku pengajar dan pendiri TPQ Bina Ummah dalam sambutannya menyatakan bahwa banyak di antara pengurus dan staff pengajar TPQ Bina Ummah yang sudah memiliki perangkat komputer atau laptop, namun belum maksimal menggunakannya karena keterbatasan pengetahuan dan keterampilan.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Sosialisasi Dan Penerapan Presensi Online Via Google Form

“Kami berterima kasih kepada para dosen dan mahasiswa yang telah bersedia memberikan ilmunya kepada kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan para guru dan staff TPQ Bina Ummah dalam memaksimalkan penggunaan komputer atau laptop dalam aktivitas  pengajaran, khususnya aplikasi Google For Education,” ujarnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.