Dosen Universitas BSI kampus Yogyakarta Beri Pelatihan Microsoft Excel Pada Pengurus Koperasi Waluyo Sejati

0 13

BSINews, Yogyakarta –    Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) beri pelatihan kepada pengurus Koperasi Konsumen Waluyo Sejati, dalam bentuk Pengabdian Masyarakat (PM), Sabtu (13/5) berlokasi di Koperasi Waluyo Sejati.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu wadah  atau tempat untuk memenuhi Beban Kerja Dosen (BKD), dengan memberikan pelatihan berupa pelatihan Microsoft Excel kepada pengurus koperasi Waluyo sejati.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Microsoft Excel pada Ibu-ibu PKK Kabupaten Karawang

Tri Wahyudi selaku tutor dalam kegiatan ini mengatakan kegiatan ini tentunya untuk memberikan pemahaman kepada pengurus koperasi tentang penggunaan Microsoft excel.

“Pelatihan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu kewajiban tri Dharma Perguruan Tinggi. Pengabdian masyarakat ini bermanfaat memberikan kontribusi keilmuan untuk masyarakat.,”ujar Tri dalanm keterangan tertulis, Senin(15/5).

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Excel-Pivot Tabel Olah Big Data

Sementara itu, Sudarman selaku Ketua Koperasi Waluyo mengatakan berharap dengan adanya kegiatan ini para pengurus dapat memahami perintah-perintah dasar serta rumus-rumus yang diajarkan oleh tutor dalam penggunaan aplikasi ms. Excel.

“Kami berharap pelatihan ini berkelanjutan dan meningkat dengan tema lain seperti pembuatan website untuk profil Koperasi dan lain-lain”, pungkas Sudarman

 

Team dosen yang berjumlah 4 orang dari kampus Iniversitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Yogyakarta memberikan pelatihan Microsoft Excel kepada para pengurus Koperasi Waluyo Sejati.

Hasil dari pengabdian masyarakat ini tentunya memberikan pemahaman tentang aplikasi Microsoft excel untuk para pengurus koperasi Waluyo Sejati. Para pengurus koperasi diharapkan mampu memahami perintah-perintah dasar serta rumus-rumus dalam Microsoft excel. Dengan meningkatkan kemampuan pengurus dalam memanfaatkan aplikasi Microsoft excel tentu bermanfaat untuk meningkatkan kinerja pengurus dalam mengelola administrasi koperasi. “selaku ketua Koperasi Waluyo Sejati.

Pelatihan yang berjalan sekitar 2 jam, dari pukul 09 sampai 11.00 disambut dengan antusias oleh para peserta. Beberapa peserta yang tertinggal materi tidak sungkan-sungkan untuk bertanya kepada tutor Tri Wahyudi, M.Kom yang merupakan dosen Universitas Bina Sarana Informatika. Beberapa team dosen lain yang ikut dalam pengabdian adalah Nani Purwati, M.Kom, Lina Ayu Safitri, S.E, M.M, dan Supriyanta, M.Kom juga turut membantu dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.