Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Blog Sebagai Media Informasi Dan Pengenalan Kegiatan PKK Rw. 06 Tegal Parang Jakarta Selatan

0 35

BSINews, Jakarta –  Perkembangan dunia teknologi diimbangi dengan meningkatnya perkembangan penggunaan internet di dunia, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi blog sebagai media informasi dan pengenalan media informasi.

Maka dari itu, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pelatihan terkait Pemanfaatan teknologi blog sebagai media informasi dan pengenalan media informasi, Minggu (14/5), berlokasi di  RW 06, Tegal Parang, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi Kepada Remaja Masjid Baitul Halim

Kegiatan PM tersebut beranggotakan, Siti Khotimul Wildah, Endah Wiji Lestari, Hanafi Eko Darono, dan Desy Tri Anggarini,serta dua mahasiswa lainnya yaitu Didit Prasetya Yudha  dan  Intan Rahmawati.

Siti Khotimul Wildah, selaku ketua dari Pengabdian Masyarakat mengatakan masih banyak ibu-ibu PKK di RW 06 Tegal Parang yang belum memahami atau belum terbiasa dengan pemanfaatan teknologi blog sebagai media informasi.

“Hal ini menghambat akses mereka terhadap informasi terkini dan mengurangi partisipasi mereka dalam kegiatan PKK. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini dapat memberikan wawasan kepada ibu-ibu PKK di RW 06 Tegal Parang,”ungkap Siti.

Ia berharap Ibu-ibu PKK akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mengakses dan memanfaatkan teknologi blog sebagai sarana informasi.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Cara Pemanfaatan Teknologi Informasi Bagi PKK RW 06 Tegal Parang

“Harapannya, mereka dapat mengikuti perkembangan kegiatan PKK RW 06 Tegal Parang dengan lebih baik, berpartisipasi aktif dalam kegiatan, dan mendapatkan manfaat langsung dari informasi yang disediakan melalui blog. Selain itu, melalui pengenalan teknologi blog, diharapkan akan terjadi peningkatan pemanfaatan teknologi informasi secara umum di lingkungan PKK RW 06 Tegal Parang, Jakarta Selatan,”tandas Siti.

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.