Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Anak pada Rumah Literasi 45 Cipayung Jakarta Timur

0 64

BSINews, Jakarta –  Usia emas atau the golden age adalah masa keemasan manusia. Sebab di usia ini merupakan periode yang amat penting bagi seorang anak, di usia tersebut juga sangat menentukan Pendidikan pada rentang usia, agar dapat menentukan tahap perkembangan anak selanjutnya. Pendidikan untuk anak usia dini bukan merupakan proses mengisi otak dengan berbagai informasi sebanyak mungkin, melainkan proses menumbuhkan, memupuk, mendorong, dan menyediakan lingkungan yang memungkinkan anak mengembangkan potensi yang dimilikinya seoptimal mungkin.

Baca Juga : Pelatihan Kosa Kata Dalam Bahasa Inggris Bagi Anak-Anak Binaan Rumah Literasi 45 Cipayung Jakarta Timur

Pengenalan kosa kata (vocabulary) sangat penting untuk diperkenalkan kepada generasi muda, khususnya anak-anak usia dini, sebab hal tersebut menjadi dasar utama dalam pembelajaran bahasa Inggris. Pada masa usia anak-anak merupakan masa emas perkembangan seseorang dimana mereka sangat mudah menyerap informasi yang diberikan. Banyak hal yang dapat diperkenalkan kepada anak-anak pada usia sekolah, mencangkup penguasaan kosa kata dasar yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menghafal nama-nama hewan (animals), tumbuhan (plants), bagian-bagian anggota tubuh (parts of the body) angka-angka (numbers).

Oleh karena itu, untuk membantu anak-anak belajar bahasa inggris, dosen dan mahaiswa Prodi Sastra Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bermaksud menggelar Pengabdian Masyarakat (PM) yang merupakan salah satu kegiatan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sabtu (13/5), berlokasi di Rumah Literasi 45, Jl. Ampel no. 45, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Bahasa Inggris Tanpa Kursus

Kegiatan yang bertajuk Pelatihan “English for Children: Play with numbers” pada anak-anak Rumah Literasi 45, diikuti oleh beberapa dosen yang terlibat diantaranya Istihayyu Buansari,  Maulani Pangestu, Dwi Indarti, dan Otto Siregar sebagai mentor, dibantu dengan beberapa mahasiswa Prodi Sastra Inggris.

Otto Siregar, sebagai mentor dalam kegiatan PM ini mengatakan, bahwa tujuan dari pelatihan  ini ditunjukkan kepada anak-anak agar memiliki pengetahuan dan keterampilan berbahasa inggris.

“Khususnya pada pelafalan angka-angka dengan baik dan benar. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka sebagai bekal penguasaan bahasa inggris di kemudian hari,”pungkas Otto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.