Yayasan BSI Dukung Penuh Pendidikan 45 Finalis Puteri Indonesia 2023

0 430

Jakarta, BSINews – Malam final pemilihan Puteri Indonesia 2023 telah selesai digelar Jumat, (19/5) kemarin di Plennary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan dukungan penuh untuk pendidikan lanjut dalam bentuk beasiswa kuliah Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2).

Acara yang berlangsung meriah dengan menghadirkan Lyodra Ginting dan Andmesh Kamaleng juga mendatangkan langsung tiga putri dunia, seperti Miss Internasional 2022 Jasmin Selberg dari Jerman, Miss Supranational 2022 Lalela Mswane dari Afrika Selatan, dan Miss Charm 2023 Luma Russo dari Brasil.

Dalam final tersebut, terpilihlah Farhana Nariswari membawa Jawa Barat sebagai juara Puteri Indonesia 2023 yakni sebagai pemegang mahkota Borobudur Merah, lalu sebagai Runner up 1 dari perwakilan Jawa Timut yaitu Yasinta Aurellia sebagai pemegang mahkota Borobudur Hijau, dan Runner up 2 yakni Lulu Zahrani Krisna yang berasal dari Lampung sebagai pemegang Mahkota Borobudur Biru.

Baca juga: Puteri Indonesia Berbakat dan Kostum Tradisional Terbaik 2022, Dapat Beasiswa dari Universitas BSI

Dukung Penuh Finalis Puteri Indonesia 2023

BPH Yayasan BSI Naba Aji Notoseputro yang ditemui pada malam final Puteri Indonesia 2023 Jumat, (19/5) mengatakan bahwa Yayasan BSI sudah memberikan dukungan penuh pemilihan Puteri Indonesia sudah 5 tahun berturut-turut.

“Hal ini berawal dari kerja sama antara PT Mustika Ratu Tbk dalam program kunjungan industri mahasiswa Universitas BSI ke pabrik Mustika Ratu. Melalui kegiatan tersebut kami berkesempatan untuk berdiskusi kepada pimpinan PT Mustika Ratu Tbk dan memutuskan untuk memberikan dukungan dalam bentuk beasiswa kuliah bagi finalis,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah berdiskusi terjadilah sebuah kesepakatan antaran Yayasan BSI dengan Yayasan Puteri Indonesia yang dinaungi PT Mustika Ratu Tbk.

Baca juga: UBSI Gelar Webinar Pemuda Digital Bersama Puteri Indonesia 2020

“Pemilihan Puteri Indonesia tentunya bukan hanya melihat dari sisi atau aspek Beauty dan Behaviour saja, namun juga aspek Brain. Makanya, Yayasan BSI memberikan dukungan penuh melalui aspek Brain yakni dengan beasiswa kuliah Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2),” pungkasnya.

Ia menambahkan, ternyata finalis Puteri Indonesia tidak semuanya sudah lulus Strata 1, masih ada yang lulusan SMA atau D3. Berangkat dari sana Yayasan BSI berniat memberikan beasiswa bagi mereka yang ingin meneruskan S1 maupun S2.

Beasiswa yang diberikan Yayasan BSI khusus bagi finalis pemenang atribut Puteri Berbakat dan Puteri Tradisional Busana Terbaik, serta 45 finalis Puteri Indonesia 2023 yang sudah berjuang dipemilihan daerah provinsinya masing-masing.

“45 Finalis Puteri Indonesia 2023 kami berikan beasiswa potongan biaya sekitar 50%, sedangkan pemenang atribut kami berikan beasiswa full,” katanya.

Baca juga: Universitas BSI Bangun Jiwa Entrepreneur untuk Finalis Puteri Indonesia 2022

Selain itu, Naba mengatakan, para finalis Puteri Indonesia 2023 juga tidak hanya berkesempatan mendapat beasiswa kuliah, namun juga menjadi duta bagi Puteri Indonesia untuk diundang ke kampus Universitas BSI, agar semakin banyak yang tertarik dengan dunia Beauty Pageant sekaligus membranding diri sendiri.

“Saya atas nama Yayasan BSI mengucapkan selamat atas terpilihnya Farhana Nariswari dari Jawa Barat sebagai Puteri Indonesia 2023, Yasinta Aurellia dari Jawa timur sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2023, dan Lulu Zahrani Krisna dari Lampung sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2023,” katanya.

Ia berharap, semoga bisa menjadi duta Indonesia diajang-ajang yang lebih bergengsi di luar negeri. Jika para pemenang berminat untuk lanjut kuliah S2, Yayasan BSI dengan senang hati menerima.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.