Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Kreatifitas Murid Bimba Solusi Kids

0 41

BSINews, Jakarta–Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat Sabtu Pada tanggal 27 Mei 2023 berlokasi di Bimba Solusi Kids Jl. Irigasi No.170, Rt. 002/Rw, 003 Sudimara Barat Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang Banten 15153.

Baca Juga: Pelatihan Strategi Komunikasi Efektif Untuk Implementasi Parenting

Dengan mengusung tema “Pelatihan Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Kreatifitas Murid Bimba Solusi Kids Ciledug Melalui Kegiatan Membaca dan Menulis Cerita”. Kegiatan ini berlangsung sehari dengan durasi 2 jam dari  pukul 09.00 wib – 11.00 wib.

Tim pengabdian masyarakat yang terdiri dari Ade Budi Santoso selaku ketua pelaksana serta dibantu beberapa anggota yakni  Isha Wijayanti, Saiful Romadon, Namira Fitria anggota Muhamad Alvian Adi Pratama dan Yudha Yanwar Firdaus.

Ade Budi Santoso selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk para guru dalam meningkatkan kreativitas murid melalui kegiatan membaca dan menulis cerita.

“Tujuan dari pelatihan menulis cerita dan membaca untuk lebih mempertajam daya imajinasi yang berujung pada kreatifitas para murid di Bimba Solusi Kids. Dalam kegiatan ini ada 4 Dosen yang terlibat memberikan pelatihan dan 2 orang mahasiswa. Materi yang diajarkan mengenai strategi komunikasi dalam meningkatkan kreatifitas murid bimba solusi kids ciledug melalui kegiatan membaca dan menulis cerita,” jelas Ade dalam keterangan tertulis (27/5/23).

Ia juga berharap dari kegiatan ini para guru bmendapatkan ilmu secara teoritis serta praktis mengenai strategi komunikasi. Para pemateri memberikan pelatihan secara detail dan sistematis sehingga peserta sangat mudah untuk memahami materi yang diberikan.

Baca Juga: Pelatihan Strategi Komunikasi Para Guru Guna Tingkatkan Kreativitas Murid Bimba

“Diharapkan  peserta dengan tanggap menjalankan tahap-tahap yang diajarkan. Pada akhirnya peserta sangat senang dan mendapatkan banyak ilmu dari pemateri mengenai strategi komunikasi dalam meningkatkan kreatifitas murid melalui kegiatan membaca dan menulis cerita,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.