Keseriusan Universitas BSI dalam Pengembangan UMKM

0 52

Pontianak BSINewsBSI Innovation Center merupakan bagian dari Incubator Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang didalamnya terdapat wadah pengembangan entrepreneur, inovasi dan start up. Tidak hanya fokus pada pengembangan entrepreneur, inovasi dan start up mahasiswa dan alumni, kegiatan yang diselenggarakan oleh bagian ini juga fokus pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Aplikasi E-Ku Membuat UMKM Menjadi Go Digital Karya Dosen Universitas BSI Kampus Solo
Salah satu kegiatan yang mendapat respon positif oleh UMKM adalah kegiatan pendampingan tenant. Kegiatan ini mengundang UMKM sekitar Kampus Universitas BSI kampus Pontianak untuk diberikan pelatihan terkait pengembangan usaha dan peluang dalam pengembangan inovasi usaha.

Dalam kegiatan yang telah digelar di Gedung Kampus Universitas BSI Pontianak dalam 6 (enam) pertemuan ini, para peserta UMKM diberikan pendampingan oleh mentor-mentor yang ahli dibidangnya. Salah satu mentor yang menjadi pengisi dalam pendampingan tenant yaitu Alwa Rerizia yang merupakan womenpreneur, Public Speaking Mentor Soft Skill, Personality, Career, Business & Marketing dan CEO @kibarnesia.

Alwa Rerizia mengungkapkan bahwa kebanggaannya karena dapat berpartisipasi sebagai mentor pada kegiatan ini dan Universitas BSI tidak hanya meningkatkan keunggulan dalam bidang akademik namun juga di bidang entreprenuer, inovasi dan start up.

“Universitas BSI merupakan salah satu kampus yang konsen pada bidang entreprenuer, inovasi dan start up. Selain itu, Univeristas BSI menjadi kampus yang tidak hanya perduli pada alumni dan mahasiswanya. Terbukti dengan diundangnya UMKM sekitar pada pada kegiatan ini. Saya sangat bangga menjadi bagian dari upaya Univeristas BSI meningkatkan kualitas UMKM sekitar,” jelas Alwa dalam keterangan rilis yang diterima Selasa (16/5/23).

Sementara itu, Kartika Handayani selaku Plt. Ketua BIC yang mendampingi jalannya kegiatan ini berharap agar kegiatan pendampingan UMKM selanjutnya dapat menjangkau lebih banyak UMKM.

Baca Juga: Manfaatkan Teknologi Digital untuk Tingkatkan Daya Saing UMKM

“Pendampingan berlangsung setiap minggu pada hari selasa, sejak 24 Januari 2023 hingga 28 Februari 2023. Di harapkan dari pendampingan ini dapat memberikan dampak positif yang diterima dari peserta UMKM. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme peserta UMKM yang tidak pernah absen selama pendampingan dan menunggu pendampingan lanjutan,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.