Universitas BSI Bekasi Hadiri Kegiatan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi DISARPUDA Pemerintah Kota Bekasi

0 44

Bekasi BSINewsDalam upaya mewujudkan budaya literasi keluarga tentu sangat diperlukan strategi jitu yang dapat memecahkan permasalahn tersebut salah satunya adalah dengan kegiatan Sosialisasi budaya baca dan literasi yang dilaksanakan oleh Bagian DISARPUDA Pemerintah Kota Bekasi.

Baca Juga: Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Anak pada Rumah Literasi 45 Cipayung Jakarta Timur

Dengan mengusung tema “Melalui Literasi Keluarga dan Pendidikan Formal Membantu Menumbuhkan Minat dan Budaya Baca Masyarakat”, kegiatan ini dilaksanakan di  Aula Nonon Sonthanie, lantai 1 gedung 10 dikomplek Pemerintah Kota Bekasi Rabu, (17/5/23).

Kegiatan tersebut melibatkan Istansi Pendidikan, Ibu PKK dan perwakilan masyarakat yang memang sebagai seorang yang sering berintrsaksi kepada pelajar baik dalam skala dasar sampai Universitas. Sebagai kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bekasi hadir memenuhi undangan tersebut.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cut Mutia Bekasi Ahmad Fauzi menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Bagian DISARPUDA Pemerintah Kota Bekasi untuk memberikan sosialisasi dan mengembangkan kembali kepada masyarakat meliputi istansi Pendidikan, Ibu-Ibu PKK dan Masyarakat Umum agar kembali mejadikan membaca sebagai hoby yang diteruskan kepada generasi saat ini.

“Kita ketahui bahwasannya budaya membaca untuk saat ini mengalami penurunan yang sangat signitifikan karena berbagai macam faktor dan lebih banyak menghabiskan waktu  untuk mengakses media sosial. Dengan adanya perpindahan paragdigma tersebut maka pemerintah Kota Bekasi mengajak istansi pendidikan dan masyarakat agar dapat kembali  membaca sebagai kegiatan yang menyenangkan,” jelas Ahmad dalam keterangan rilis yang diterima Jumat (19/5/23).

Ia juga menambahkan bahwa perpustakan merupakan sebuah sumber ilmu yang harus disajikan lebih menarik seperti yang  diterapkan di perpustakaan Universitas BSI Kramat yang menyulap perpustakaan menjadi tempat yang nyaman bagi mahasiswa dalam mencari sebuah literasi.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Wawasan Dalam Literasi Digital Penanganan P4GN

“Pentingnya sebuah literasi dalam kemajuan sebuah teknologi dan budaya membaca sebagai wadah dasar dalam membangun sebuah litrasi yang didukung dengan perpustakaan yang berubah menjadi hal yang menyenangkan bagi masyarakat,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.