Membuka Peluang Karir Internasional melalui On-The-Job Training ke Luar Negeri

0 671

Yogyakarta, BSINews – Program On-The-Job Training Luar Negeri merupakan suatu program pelatihan kerja yang diselenggarakan di luar negeri yang semakin menarik perhatian mahasiswa program studi perhotelan di seluruh Indonesia.

Program ini menjadi peluang emas bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman bekerja di luar negeri dan memperluas jaringan profesional di bidang perhotelan international.

Baca juga: Universitas BSI Buka Peluang Karir Internasional Lewat OJT Luar Negeri

Program On-The-Job Training Luar Negeri telah ditawarkan oleh beberapa industri perhotelan ternama, seperti Noble Resort Hotel Melaka, Laguna Redang Asian & Resort Terengganu Malaysia, Aman Tioman Beach Resort, Hotel Sentral Group, Allmark Hotel, Mtree Hotel, Straits Hotel & Suites, serta beberapa hotel lainnya yang menjadi mitra Panji Integritas (Cerdas).

Emmita Devi Hari Putri selaku Ketua Program Studi Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengalami langsung dunia kerja perhotelan di lingkungan Internasional selama beberapa bulan. Mahasiswa yang mengikuti program ini akan ditempatkan di hotel yang telah bekerja sama dengan perusahaan penyelenggara.

“Selama bekerja, mereka akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para ahli di hotel tersebut. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pembelajaran mengenai budaya dan kebiasaan kerja di negara tempat mereka bekerja,” tutur Emmita.

Program On-The-Job Training Luar Negeri memberikan peluang bagi mahasiswa untuk memperoleh pengalaman kerja Internasional yang sangat berharga serta memperluas jaringan profesional mereka di bidang perhotelan. Pengalaman yang mereka dapatkan selama On-The-Job Training di luar negeri dapat menjadi nilai tambah pada Curriculum Vitae mereka.

“Kami sangat mendukung program On-The-Job Training Luar Negeri bagi mahasiswa Prodi Perhotelan. Program ini memberikan pengalaman kerja Internasional yang sangat berharga dan dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja dalam dan luar negeri,” pungkasnya.

Baca juga: Pentingnya Mahasiswa Ikuti OJT Saat Kuliah

Ia menjelaskan, program On-The-Job Training Luar Negeri menjadi peluang yang sangat menarik bagi mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI untuk memulai karir profesional di luar negeri.

“Dengan mengikuti program ini, diharapkan akan banyak lulusan Prodi Perhotelan Universitas BSI yang mampu bersaing di dunia kerja internasional,” harapnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.