Administrasi Perkantoran Universitas BSI Adakan Sosialisasi dan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Bagi Mahasiswa

0 13

Jakarta, BSINews – Memiliki sertifikasi kompetensi, tentu merupakan added value bagi para mahasiswa, dengan adanya pengakuan resmi akan kompetensi yang dimiliki serta memberikan jaminan bahwa mahasiswa memiliki keunggulan dibanding yang lainnya. Melalui sertifikasi kompetensi, mahasiswa dapat memanfaatkannya sebagai bukti kompetensi tambahan yang mereka miliki selain ijazah dan transkrip nilai.

Berangkat dari hal tersebut, program studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Sosialisasi dan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Office Executive Administrative Assistant yang berlangsung secara daring melalui Zoom pada Rabu, 7 Juni 2023.

Baca juga: Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Adakan Sosialisasi AP Camp 2023

Sosialisasi dan pembekalan sertifikasi kompetensi ini diikuti oleh ratusan mahasiswa, juga dihadiri Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Idah Yuniasih dan Direktur LSP BSI Firmansyah serta menghadirkan asesor LSP BSI yaitu Ria Andriani sebagai pembicara.

Idah mengatakan, Lulusan Program Studi Administrasi Perkantoran tidak hanya memiliki ijazah saja, tetapi juga memiliki sertifikasi kompetensi yang nantinya sebagai penguat dan modal dalam berkarir.

“Sertifikat kompetensi ini juga dapat meningkatkan daya saing personal karena menjadi salah satu faktor pendukung lulusan ketika mencari pekerjaan,” ujar Idah.

Baca juga: Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Gelar Evaluasi dan Persamaan Persepsi bagi Dosen Pembimbing dan Penguji

Sementara itu, dalam sesi pemaparan materi, Ria Andriani memberikan simulasi penggunaan web lembaga sertifikasi profesi BSI pada laman lsp.bsi.ac.id, mulai dari login sampai penjelasan mengenai status pengerjaan yang terlihat dalam laman web tersebut.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam pengerjaan sertifikat kompetensi kedepannya,” tandas Ria.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.