Prodi Manajemen Universitas BSI Bantu Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Seminar Profesionalisme Manajemen

0 101

BSINews, Jakarta – Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar seminar Professionalisme Manajemen, Senin (12/6) berlokasi di Aula Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kramat 98, Jl. Kramat Raya No.98, RW.9, Kwitang, Kec. Senen, Jakarta.

Bertajuk “Pentingnya Profesionalisme Manajemen Untuk Meningkatkan Kualitas SDM”, Seminar ini dihadiri kurang lebih dari 220 peserta dengan menghadirkan Wiratama Kusumaningtyas, yang merupakan narasumber dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, Universitas BSI Bekasi Gelar Seminar Kewirausahaan

Nurvi Oktiani, selaku Kaprodi Manajemen Universitas BSI menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Bursa Efek Indonesia yang bersedia hadir dalam acara seminar rutin yang dilakukan oleh Prodi Manajemen.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, Mahasiswa dapat mengambil ilmu ilmu yang diberikan oleh bapak Wiratama selaku Head of Human Capital Operation sebagai praktisi secara langsung dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkap Nurvi dalam keterangan tertulis, Selasa (13/6).

Sementara itu, Wiratama Kusumaningtyas, dalam pemaparannya mengatakan untuk meningkatkan kesuksesan profil dalam menjawab tantangan masa kini dan yang menjawab kebutuhan di masa mendatang terdapat beberapa yang perlu diperhatikan,

“Hal-hal untuk menjawab tantangan masa kini dan menjawab kebutuhan di masa mendatang, kita harus mempersiapkan beberapa hal yakni pengetahuan professional, kompetensi, pengalaman serta Atribut,” papar Wiratama.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Purwokerto Kembangkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Lewat Seminar Entrepreneurship

Ia juga menjelaskan berbagai tips untuk membangun karir, salah satunya membangun pola pikir (yang berkembang untuk dapat membangun sebuah profil yang sukses.

“Kalian harus dapat menerapkan tips agar interview pekerjaan sukses yaitu dengan searching mengenai perusahaan yang anda lamar atau ajukan. Mencari tahu bentuk perusahaannya seperti apa, dan sistemnya bagaimana, Kemudian ceritakan kekuatan atau strength dalam diri yang menjadi nilai plus. Kemudian, harus berpenampilan yang professional,’ lanjut Wiratama.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.