Universitas BSI Kampus Slipi Gelar Uji Kompetensi Teknisi Akuntansi untuk Mahasiswa

0 39

Jakarta, BSINews – Sebagai perguruan tinggi yang mengutamakan kualitas mahasiswa dan lulusannya, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Slipi menjalin kerja sama dengan LSP BSI (Lembaga Sertifikasi Profesi BSI) dalam mengadakan Uji Kompetensi dengan skema Teknisi Akuntansi. Kegiatan uji kompetensi ini direncanakan akan diselenggarakan pada 19 – 28 Juni 2023 di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Universitas BSI kampus Slipi.

Uji Kompetensi dengan Skema Teknisi Akuntansi ini ditujukan bagi mahasiswa Universitas BSI yang sedang menjalani program Studi Akuntansi S1 dan minimal berada di semester 6.

Baca juga: Workshop Pembekalan Ujian Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi Program Studi (S-I) Akuntansi

Menurut Kepala kampus Universitas BSI kampus Slipi Fajar Akbar, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong komitmen Universitas BSI dalam mencetak lulusan yang unggul serta sebagai implementasi dari penerbitan Sertifikat Kompetensi Pendamping Ijazah (SKPI) bagi setiap lulusan.

“Dalam era persaingan kerja yang semakin kompetitif, memiliki kompetensi yang teruji menjadi nilai tambah bagi para lulusan. Uji Kompetensi Teknisi Akuntansi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan daya saing mahasiswa dalam bidang akuntansi,” pungkasnya.

Selain itu, melalui penerbitan SKPI, Universitas BSI ingin memberikan jaminan kepada dunia industri bahwa lulusannya telah memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan di bidang akuntansi.

“Universitas BSI terus berupaya menciptakan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja. Dengan menggelar Uji Kompetensi Teknisi Akuntansi ini, Universitas BSI berharap dapat menghasilkan lebih banyak lulusan yang memiliki kompetensi yang tinggi dan dapat memberikan kontribusi positif dalam dunia bisnis dan keuangan,” harapnya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Jadi Assesor Uji Kompetensi Pelatihan BPPTIK Cikarang

Ia mengatakan, bagi mahasiswa Universitas BSI yang memenuhi persyaratan dan ingin mengikuti Uji Kompetensi Teknisi Akuntansi ini, diharapkan untuk segera mendaftar dan mempersiapkan diri dengan baik. Informasi lebih lanjut terkait jadwal dan prosedur pendaftaran dapat diperoleh melalui website resmi Universitas BSI atau menghubungi bagian akademik kampus.

“Universitas BSI terus berkomitmen dalam memberikan pendidikan yang berkualitas serta mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi tenaga profesional yang siap bersaing di dunia kerja,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.