Mahasiswa Universitas BSI Kampus Purwokerto Hibahkan Aplikasi SIMPUSTAKA Untuk SMP Gunung Jati 1 Purwokerto

0 67

BSINews, Purwokerto – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto mengibahkan sebuah aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perpustakaan (SIMPUSTAKA) berbasis web pada SMP Gunung Jati 1 Purwokerto, Rabu, (14/6) silam.

Penerimaan dan pemberian hibah tersebut dilakukan di SMP Gunung Jati 1 Purwokerto dengan dihadiri langsung oleh Wiwi, selaku Kepala Sekolah SMP Gunung Jati 1 Purwokerto. Sementara, tim pembuatan aplikasi terdiri dari mahasiswa semester 6 Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto, yaitu Salman Alfarisi dan Leonardo Bagus Utomo.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta Hibahkan Aplikasi SI AMANG

Salman Alfarisi, mengatakan tujuan hibah ini sebagai bentuk terima kasih dan pertanggung jawaban dari mahasiswa Universitas BSI dalam Menyusun Tugas Akhir.

“Selain itu, tujuan hibah ini untuk membantu SMP Gunung Jati 1 Purwokerto dalam mengelola administrasi perpustakaan. Aplikasi tersebut dibagi kedalam dua pengguna yaitu user dan admin. User dalam aplikasi ini memiliki fitur login, ubah profil, booking, cek pinjaman, cek denda dan buku kunjungan. Sedangkan Admin memiliki fitur login, ubah status anggota, menambahkan buku, menambahkan kategori, melihat daftar booking, melihat daftar pinjaman, rekap laporan kunjungan dan rekap laporan pinjaman,” ungkap Salman dalam keterangan tertulis, Jum’at (16/6).

Sementara itu, Eva argarini Pratama, selaku dosen pembimbing Tugas Akhir dan Kepala Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Purwokerto mengatakan kerja sama dalam penelitian ini dapat ditingkatkan lagi.

“Semoga penelitian ini dapat tingkatkan lagi, dan dapat membantu SMP Gunung Jati 1 Purwokerto dalam mengelola administrasi perpustakaan,” ujar Eva.

Baca Juga : Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas Kampus Pontianak Hibahkan Aplikasi Laundry untuk Mitra

Sedangkan, Wiwi mewakili Kepala Sekolah SMP Gunung Jati 1 Purwokerto menyambut baik dengan adanya aplikasi yang telah dibuat dan diterapkan di SMP Gunung Jati 1 Purwokerto.

“Terima kasih banyak kepada Universitas BSI yang telah memberikan hibah ini, semoga dengan adanya pemberian aplikasi ini membuat proses pengelolaan administrasi perpustakaan menjadi lebih mudah,” tutup Wiwi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.