Jakarta, BSINews – Program Studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan seminar bertajuk ‘Pengembangan Softskill dan Hardskill bagi Generasi Z’. Seminar ini dihadiri oleh sekitar 528 peserta dan dilaksanakan pada 14 Juni 2023.
Kegiatan seminar tersebut dihadiri oleh Nurvi Oktiani selaku Kaprodi Manajemen Universitas BSI. Acara ini dipandu oleh Chanissa Purwaningrum dan menghadirkan Mahendra Eka Saputra sebagai narasumber, yang juga merupakan Deputy Kawan Lama Academy Manager PT. Kawan Lama Group.
Seminar ini diselenggarakan di aula kampus Universitas BSI kampus Jatiwaringin dan terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berlangsung dari pukul 09.00 – 12.00 WIB, sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 14.00 – 16.00 WIB. Peserta seminar adalah mahasiswa semester 2 Prodi Manajemen Universitas BSI.
Dalam sambutannya, Nurvi menyampaikan rasa terima kasih kepada tim dari PT. Kawan Lama Group yang telah hadir dalam acara seminar rutin yang diadakan oleh Prodi Manajemen.
“Saya berharap peserta dapat mendengarkan informasi penting yang relevan dengan kebutuhan dunia industri saat ini, khususnya yang dimiliki oleh generasi Z,” pungkasnya.
Sementara itu, pada sesi pemaparan materi, Mahendra menjelaskan tentang pentingnya menciptakan Goal Effective dengan menuliskan tujuan secara spesifik, terukur, dicapai, relevan, dan berbasis waktu.
Selain itu, pembicara juga membahas tentang Growth Mindset sebagai pola pikir terbuka terhadap perubahan dan informasi, serta pentingnya mengelola waktu dengan efektif melalui time management.
Baca juga: Prodi Manajemen Universitas BSI Bantu Kembangkan Skill Generasi Z
“Pengendalian emosi di tempat kerja sangatlah penting, dan kecerdasan emosional diperlukan untuk mengontrol emosi, mengenali, dan mengekspresikan emosi yang mempengaruhi pikiran dan perilaku seseorang,” tuturnya.
Ia memberikan tips mengelola emosi, seperti memahami emosi yang dirasakan, mengamati pergeseran emosi, tidak bereaksi secara berlebihan terhadap emosi, menjalin hubungan yang positif, dan bersyukur.(ACH)