Universitas BSI Kampus Sukabumi Ditunjang Penuh dengan Teknologi Jaringan yang Memadai

0 47

Sukabumi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi selalu menentukan penunjangan penuh dengan teknologi jaringan yang memadai dengan melakukan analisis dan perencanaan sesuai dengan kebutuhan melalui Technical Support (TS) Universitas BSI.

Menurut A. Gunawan selaku koordinator TS Universitas BSI kampus Sukabumi, bahwa Universitas BSI dengan bangga berkomitmen untuk menyediakan akses internet yang optimal sebagai sarana dan prasarana penunjang perkuliahan.

Baca juga: Technical Support UBSI Harus Berperan Aktif Dalam Mengenali Masalah Perangkat Teknologi Informasi di Kampus

“Kami menyadari bahwa keberhasilan pendidikan tinggi saat ini sangat tergantung pada kemampuan mahasiswa, dosen, dan staf dalam mengakses dan memanfaatkan sumber daya digital yang berkualitas,” tutur Gunawan.

Ia menjelaskan, dalam era digital yang terus berkembang, serta menyadari bahwa internet menjadi salah satu alat utama dalam pengajaran dan pembelajaran. Oleh karena itu, ia mengakui pentingnya kebutuhan teknologi jaringan yang memadai untuk mendukung kegiatan perkuliahan yang dinamis dan inovatif di Universitas BSI.

“Salah satu pertimbangan utama dalam menentukan kebutuhan teknologi jaringan adalah jumlah pengguna yang terhubung ke jaringan internet Universitas pada saat yang bersamaan. Kami telah melakukan analisis menyeluruh terhadap pertumbuhan jumlah mahasiswa, dosen, dan staf administrasi kami, serta perkembangan teknologi yang semakin berkembang,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, dalam rangka memenuhi kebutuhan ini, TS Universitas BSI kampus Sukabumi telah menginvestasikan sumber daya yang signifikan untuk meningkatkan infrastruktur jaringan.

“Kami telah memperbarui perangkat jaringan seperti router, switch, dan akses poin untuk memastikan kualitas koneksi yang stabil dan cepat. Selain itu, kami juga mengutamakan kecepatan dan keandalan akses internet,” katanya.

Ia memaparkan, bahwa koneksi yang lambat atau tidak dapat diandalkan dapat mengganggu proses pembelajaran dan akses ke sumber daya online. Oleh karena itu, ia bekerja sama dengan penyedia layanan internet terkemuka untuk memastikan kecepatan yang memadai dan keandalan yang tinggi.

“Kami juga mengantisipasi pertumbuhan masa depan dengan memperhatikan proyeksi pertumbuhan yang memungkinkan. Kami berkomitmen untuk terus memantau perkembangan teknologi dan kebutuhan pengguna agar dapat menghadirkan solusi yang terbaik dan terkini,” ungkapnya.

Baca juga: Mau Kerja Atau Magang? Ikuti BSI DiginoFest Sukabumi, Berbagai Lowongan Pekerjaan Menunggu Kamu

Ia percaya bahwa investasi dalam infrastruktur jaringan dan peningkatan kebutuhan teknologi jaringan akan berdampak positif pada pengalaman belajar-mengajar di Universitas BSI.

“Kami berharap bahwa mahasiswa, dosen, dan staf kami akan merasakan manfaat dari koneksi internet yang cepat, handal, dan memadai ini untuk terus meningkatkan pelayanan kami dan menyediakan lingkungan pendidikan yang modern dan inovatif,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.