Memperkaya Pengetahuan Mahasiswa Universitas BSI dalam Pengembangan Perangkat Lunak

0 36

BSINews, Jakarta–Program studi Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknolofi Informasi Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan Workshop “IT Boothcamp Software Development”. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 8 dan 9 Juni 2023 yang berlangsung di Aula Universitas BSI kampus Kramat 98, Kwitang, Senen, Jakarta.

Baca Juga: Mahasiswa Rekayasa Perangkat Lunak Dinobatkan Sebagai The Most Progressive Student

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Herry Yuanda yang merupakan Principal Frontend Engineer dari G2 Academy dan telah sukses melatih banyak profesional di industri teknologi.

“Peserta dapat memperluas pengetahuan mereka tentang praktik terbaik dalam pengembangan perangkat lunak dan mendapatkan wawasan yang berharga tentang tantangan yang mungkin mereka hadapi di dunia nyata,” jelas Herry dalam keterangan tertulis Selasa, (13/6/23).

Lanjutnya, menurutnya dalam workshop ini peserta juga diberikan pemahaman mendalam tentang setiap fase dalam proses pengembangan perangkat lunak.

“Topik utama yang dibahas dalam workshop ini adalah 7 Fase Software Development, peserta workshop diberikan pemahaman mendalam tentang setiap fase dalam proses pengembangan perangkat lunak mulai dari perencanaan hingga penerapan. Melalui presentasi yang interaktif, diskusi, dan sesi praktis, peserta didik diajak untuk memahami langkah-langkah yang terlibat dalam pengembangan perangkat lunak yang sukses,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Diah Puspitasari memberikan sambutan yang berfokus pada pentingnya kompetensi diri bagi mahasiswa dan dorongan untuk meraih kesuksesan di bidang pengembangan perangkat lunak.

Baca Juga: Prodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI Gelar Workshop Uji Profesiensi Basis Data

“Pengembangan perangkat lunak merupakan bidang yang menjanjikan dan terus berkembang, sehingga mahasiswa perlu memperkuat keterampilan mereka untuk menghadapi tuntutan industri yang semakin kompleks,” terangnya.
Ia juga berharap melalui kegiatan ini, mahasiswa Universitas BSI dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang proses pengembangan perangkat lunak dan meningkatkan keterampilan mereka untuk menjadi profesional yang kompeten dalam industri teknologi informasi.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.