Bantu Mahasiswa Persiapkan Diri Bersaing di Dunia Kerja, Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Sukses Gelar Seminar Karir

0 8

BSINews, Jakarta – Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan seminar karir, Senin (26/6) berlokasi di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat 98, Jl. Kramat Raya No.98, RW.9, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat.

Baca Juga : Universitas BSI Bekali Mahasiswa Menjadi SDM yang Unggul Melalui Seminar Karir

Seminar yang bertajuk “Build Your Portopolio for IT Career” dengan tujuan untuk memberikan gambaran mengenai dunia kerja IT dan menyiapkan mahasiswa untuk bersaing dalam dunia kerja nantinya.

Sriyadi, selaku Kepala Prodi Sistem Informasi memberikan pesan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu mengubah paradigma berfikir mahasiswa mengenai kesiapan diri mahasiswa dalam bersaing sedini mungkin.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa serta dapat mengubah paradigma berfikir mahasiswa,” ungkap Sriyadi dalam keterangan tertulis, Selasa (27/6).

Supriyanto, selaku narasumber dari Executive Vuse President Strategic, Architecture and Planning PT. Pegandaian (Persero) memberikan materi mengenai hardskill dan softskill yang harus dimiliki oleh seorang pencari kerja.

“Banyak lowongan pekerja yang akan hilang masa depan dikarenakan adanya era digitalisasi dan efek dari perkembangan AI yang sangat luar biasa di saat ini dan ke depannya. Selain akan adanya jenis pekerjaan yang baru yang akan bermunculan. Jenis pekerjaan baru ini semua berhubungan dengan IT,” ujar Sriyadi.

Baca Juga : Bekali Mahasiswa Tentang Dunia Kerja Universitas BSI Kampus Karawang Selenggarakan Seminar Karir

Ia juga menjelaskan, bahwa mahasiswa diminta untuk menyiapkan diri untuk dapat bersaing di dunia kerja. Dengan memberikan tips untuk mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris, sebab sudah menjadi suatu kewajiban terlebih saat sudah bekerja.

“Sehingga saat waktunya tiba yaitu lulus Sarjana maka mahasiswa sudah siap untuk melangkah dan bersaing dengan yang lainnya. Mahasiswa menanyakan mengenai kurang pahamnya dengan bahasa inggris apakah hal ini bisa mempengaruhi kesempatan dalam mencari pekerjaan,” pungkas Supriyanto.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.