Dosen Universitas BSI Bagikan Ilmu Media Sosial Kepada Majelis Ta’lim Faizul Haq

0 64

BSINews,Tangerang – Perkembangan media sosial saat ini berkembang begitu cepat, dengan perkembangan pengguna media sosial di Indonesia diharapkan bisa mempengaruhi pola pendidikan yaitu memanfaatkan media sosial untuk pembelajaran.

Baca Juga : Peran Media Sosial Dalam Penggunaan Aplikasi Go Digital Warga Kp. Saga Tangerang

Maka dari itu, dosen Universitas BSI (Bina Sararana Informatika) sukses melaksanakan Pengabdian Masyarakat (PM) di Majelis Ta’lim Faizul Haq Cisauk yang berlokasi di Griya Surdita Indah Blok 05 No.01 RT 014 RW 009, Kecamatan Cisauk, Kota Tangerang Selatan, pada Sabtu dan Minggu, 1-2 April 2023.

Bertajuk Pemanfaatan Media Sosial Dalam Pembelajaran Untuk Jamaah Majlis Ta’lim Faizul Haq,, kegiatan tersebut melibatkan beberapa dosen Universitas BSI diantaranya Aspari, Wasilatun Nikmah, Sofi Laila Oktavia, Wahyudi, serta dibantu dua orang mahasiswa yakni Muhammad Farhan Faadhilah dan Shalmadita Ayu Kusdianto.

Wasilatun selaku tutor pada pelaksanaan PM menjelaskan materi media sosial mulai dari pengertian, fungsi, jenis dan pentingnya media sosial serta memanfaatkan media sosial dalam menunjang kegiatan pembelajaran bagi pelajar.

“Maksud dan tujuan kegiatan PM ini selain merupakan bentuk kewajiban dosen kepada masyarakat juga memberikan pemahaman dan menambah wawasan anak-anak, remaja dan para Majelis Ta’lim Faizul Haq agar bisa mengetahui jenis-jenis media sosial dan memanfaatkan menjadi media sarana pembelajaran,” ungkap Wasilatun.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Tingkatkan Produktifitas Remaja 

Aspari, selaku ketua kegiatan PM ini menjelaskan pelaksanaan PM kali ini dilakukan secara offline atau bertatap muka secara langsung dengan mitra dalam melakukan Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial untuk Pembelajaran, berdiskusi dan melakukan sesi tanya jawab agar terjalin keakraban serta ajang silaturahim antara dosen dan masyarakat.

“Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan PM ini, para peserta dapat memahami materi yang disampaikan dengan baik dan dapat memanfaatkan ilmu yang didapat dalam kegiatan sehari-hari dan kami berterima kasih kepada Majelis Ta’lim Faizul Haq yang telah memberikan ruang buat kami untuk silaturahim saling berbagi ilmu pengetahuan,” pungkas Aspari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.