Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Aplikasi Android Dalam Penjualan Go Digital

0 15

Jakarta, BSINews–Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pelatihan kepada masyarakat dengan tema Peran Masyarakat Penggunaan Media Sosial penggunaan Aplikasi Android Dalam Penjualan go Digital Warga Kp. Saga Rt 006 Rw 02 Tangerang.

Pelatihan ini diberikan oleh tim dosen Universitas BSI Jakarta Program Studi Sistem Informasi pada Minggu 2 juli 2023, dihadir 20 peserta.

Baca juga: Upaya Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi, Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Digital Marketing

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan

Pelatihan ini diketuai oleh Nurhadi, ia mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan implementasi tri dharma perguruan tinggi berbentuk pengabdian masyarakat.

“Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan berbasiskan online didukung dengan aplikasi android agar menjadi lebih baik sesuai omset yang diharapkan,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (3/7) .

Ia menjelaskan peserta dalam pelatihan ini mendapatkan materi tentang bagaimana memanfaatkan penjualan berbasis aplikasi penjualan digital dengan harapan dapat memenuhi target penjualan.

Sementara itu, Rudianto sebagai narasumber menjelaskan tentang bagaimana cara implementasi dalam mempromosikan produk yang dihasilkan dalam skala tradisional lebih mengarah ke modern tetap kualitas terjaga dan bersaing walaupun berbasis lokal.

Pada kesempatan ini, Sapei selaku ketua RT mengungkapkan bahwa warganya selaku pedagang kelontong pinggir jalan dan keliling berharap ikut pelatihan ini dapat bertambah ilmu.

Baca juga: Tingkatkan Pengelolaan Kas UMKM, Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Zahir Accounting Pada Para UMKM Desa Bojong Sawah

“Dengan menimba ilmu melalui pelatihan ini dapat menggunakan Aplikasi Android dan siap menghadapi persaingan global,” ujarnya.

Ia pun berharap pelatihan yang diberikan dosen kampus Universitas BSI dapat membantu masyarakat Rt 006 Kp.Saga  dalam mengatasi permasalahan promosi produk dalam meningkatkan daya saing, harga, diskon serta kualitas makin bersaing secara wajar dan berkembang. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.