Sosialisasi Program K2IVP Tahun 2023

0 29

BSINews, Banten–Dalam memotivasi dosen Program studi di perguruan Tinggi untuk mengembangkan media pembelajaran dalam bentuk video pembelajaran, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi menyelenggarakan Program Kompetisi karya Inovasi Video Pembeljaran (K2IVP) Tahun 2023. Agar dosen dapat memperoleh pengetahuan lebih Direktorat pembelajaran dan kemahasiswaan melaksanakan Sosialisasi Program K2IVP Tahun 2023 yang diselenggarakan pada 29 Mei 2023, pukul 13.00 – 16.00 WIB, secara Hybrid, bertempat di Universitas Pradita, Serpong, Banten.

Baca Juga: Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas BSI Juarai Kompetisi Software Development Tingkat Nasional

Sosialisasi Program Kompetisi karya Inovasi Video Pembeljaran (K2IVP) Tahun 2023 dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya dan selanjutnya sambutan dari Direktur Belmawa, kemudian paparan Program kompetisi Karya Inovasi Video Pembelajaran oleh Dr. Henry Praherdiono. Dihadiri oleh Universitas dibawah Lembaga Layanan Pendidikan tinggi Wilayah 1 s.d XVI.

Perwakilan dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) hadir untuk mengikuti sosialisasi ini yakni Intan Leliana selakuKepala Program Studi Penyiaran. Dalam kesempatan tersebut Intan menjelaskan bahwa video pembelajaran merupakan salah satu strategi pembelajaran yang mendukung pembelajaran.

“Salah satu strategi pembelajaran yang dapat diterapkan untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas adalah melalui video pembelajaran yang menyenangkan, menarik, dan interaktif. Oleh karena itu dari Program Studi Penyiaran Universitas BSI bersiap mengikuti kompetisi ini dan menyiapkan video yang akan dikirimkan,” jelasnya dalam keterangan tertulis Selasa (20/6/23).

Ia juga menambahkan bahwa pada Program Kompetisi karya Inovasi Video Pembeljaran (K2IVP) Tahun 2023 ini memberikan 8 jenis video pembelajaran yang bisa dikuti oleh Seluruh Program Studi di Perguruan Tinggi

Baca Juga: PIKMI 2023 Akan Kembali Digelar, Bangkitkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa

“8 jenis video pembelajaran yang bisa dikuti oleh Seluruh Program Studi di Perguruan Tinggi yakni Video presentasi, video storytelling, video Talkshow/Podcast, Video Animasi/Motion Grafis/Explainer, video tutorial/Demonstrasi, Video Simulasi, Video Pendek, dan Video Dokumenter,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.